Sorotan Hasil Liga Inggris: Bantai Leeds, Jurgen Klopp Ngaku Enggak Asyik Liverpool Menang Mudah

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak menduga sama sekali jika Liverpool bisa menang mudah saat melibas Leeds United pada laga tunda pekan 19 Liga Inggris, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Duel Liverpool vs Leeds United yang berlangsung di Stadion Anfield berkesudahan dengan skor 6 0. Pesta gol Liverpool diwarnai kegemilangan Mohamed Salah dan Sadio Mane yang sama sama menyumbangkan brace atau dua gol.

Mohamed Salah mencetak sepasang gol dari titik putih pada menit ke 15 dan ke 35. Sementara itu, Sadio Mane menyusul torehan brace Mohamed Salah dengan mencetak sepasang gol pada menit ke 80 dan ke 90. Adapun dua gol lain yang melengkapi kemenangan Liverpool dibukukan oleh Joel Matip (30') dan Virgil van Dijk (90+3).

Klopp merasa bahwa laga melawan Leeds United kurang menantang. Bahkan secara tersirat dia mengatakan, Patrick Bamford dkk sama sekali tak memberikan perlawanan berarti. "Kami melawan tim dengan pola bertahan yang kuat. Bahkan, kami merasa seperti dalam tekanan meskipun pada kenyataannya mereka (Leeds) tidak agresif sama sekali," buka Jurgen Klopp, seperti yang dikutip dari laman BBC. "Tentu saja, Leeds adalah tim yang bagus. Namun untuk melawan kami selama 90 menit, itu hal yang tidak mungkin (meraih kemenangan)," tambah pria yang pernah melatih Borussia Dortmund ini.

Liverpool kembali masuk dalam pacuan gelar juara Liga Inggris setelah memperpendek selisih perolehan poin dengan The Citizens. "Saya tidak bersemangat sama sekali melihat pertandingan ini, dan itu normal (karena menang mudah)," tambahnya. Di sisi lain, Mohamed Salah juga terlibat sebagai pemberi assist dalam proses gol Joel Matip.

Hal itu menegaskan kegemilangannya dalam laga kontra Leeds United. Kemenangan ini menjadi pencapaian krusial bagi Liverpool yang tengah bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris. Liverpool kini memgoleksi 60 poin dari 26 laga.

Mereka telah mengemas 18 kemenangan, enam seri, dan baru dua kali menelan kekalahan. Lebih lanjut, pria asal Jerman itu memberikan komentarnya mengenai peta perburuan gelar juara Liga Inggris melawan Manchester City. "Ini adalah tiga poin sampai akhir pekan dan kemudian City mungkin akan menang dan kemudian itu akan menjadi enam poin. Jika kami memenangkan semua pertandingan kami cukup banyak, akan ada peluang bagi kami," tegasnya.

Mohamed Salah dkk kembali menghidupkan persaingan dengan Manchester City berkat torehan tersebut. Saat ini, Liverpool hanya terpaut tiga poin dari The Citizens yang juga telah memainkan 26 pertandingan di pentas Liga Inggris. Skuat asuhan Pep Guardiola mengantongi 63 poin dari hasil 20 kemenangan, tiga seri, dan tiga kekalahan.

Selisih tiga poin inilah yang membuat The Citizens berada dalam ancaman Liverpool. Mereka bisa terkejar jika lengah. Di sisi lain, Liverpool semakin berpeluang menyamai raihan poin Manchester City. Liverpool 6 0 Leeds United

Watford 1 4 Crystal Palace Burnley 1 0 Tottenham Hotspur

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Kota Cirebon, Magelang, Tegal, dan Madiun Masuk Kategori PPKM Level 4, Ini Aturan Pembatasan Terbaru
Next post Bareskrim Ungkap Nasib Indra Kenz di Kasus Binomo Ditentukan Sore Ini