Peninggi Badan Alami, Cara Praktis dan Gratis Menambah Tinggi Badan

0
222

Ada berbagai produk peninggi badan yang tersedia dengan aneka kandungan aktif untuk meningkatkan tinggi badan di dalamnya. menambah tinggi badan selain bisa dengan mengonsumsi herbal peninggi badan alami atau suplemen peninggi badan bisa juga dengan melakukan serangkaian tips yang dapat mendukung program penambahan tinggi badan anda.

Berikut ini kami rangkum tips menambah tinggi badan yang kami rangkum dari Top 10 Home Remedies.

1. Minum Susu

Selain mineral, zat yang juga mampu membantu pertumbuhan tulang adalah kalsium. Kalsium ini banyak terkandung di dalam susu. Tak hanya kalsium, susu juga mengandung vitamin A yang lagi-lagi bermanfaat positif untuk meningkatkan pertubuhan badan.

Minumlah susu sedikitnya 2-3 gelas sehari. Anda juga bisa menambah asupan kalsium melalui makanan yang mengandung susu seperti keju, yoghurt dan krimer.

2. Yoga

Beberapa gerakan yoga yang posenya menarik tubuh agar lebih stretch juga mampu merangsang tulang agar tumbuh lebih optimal. Hal ini karena pada saat melakukan gerakan yoga, tubuh akan melepas hormon yang berfungsi membantu meningkatkan tinggi badan secara alami.

Tak hanya itu, efek menenangkan dari latihan yoga juga akan berpengaruh positif pada peningkatan tinggi badan. Rasa stres yang dibuang pada saat yoga akan meringankan beban di pundak dan punggung dan melenturkan otot-otot yang tegang.

Pose yoga yang paling cocok untuk meningkatkan tinggi badan adalah pose ‘Surya Namaskar dimana ada salah satu gerakannya meliukkan badan ke belakang. Gaya ini tentu akan menarik tulang belakang dan meregangkan ruas-ruasnya sehingga dapat membantu menambah tinggi badan.

3. Sering-sering regangkan tubuh

Meregangkan tubuh bermanfaat menambah tinggi badan jika dilakukan secara rutin. Sering-seringlah meregangkan tubuh utamanya pergangan yang berfokus pada daerah punggung, paha, dan betis.

Disebutkan fungsi peregangan ini bermanfaat menambah tinggi badan baik bagi anak, remaja, maupun orang dewasa. Namun tentu hasil yang tampak akan beda.

Pada remaja utamanya yang memang sedang dalam masa pertumbuhan pesat, penambahan tinggi badan dapat mencapai 5 cm lebih dengan latihan peregangan rutin. Lain halnya dengan orang yang sudah berusia 20 tahun ke atas.

4. Lakukan olahraga peninggi badan

Olahraga seperti lompat tali, basket dan berenang mampu merangsang peregangan tulang belakang paha dan betis, sehingga secara otomatis mampu menambah tinggi badan.

Selain itu, latihan menggantung juga tergolong latihan yang cukup efektif meningkatkan tinggi badan. Cara dengan mengantung dengan kedua tangan. Tahan posisi menggantung anda selama 10 detik, dan ulangi setidaknya 6 kali dalam sehari. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang optimal.

5. Berjemur di bawah matahari pagi

Matahari pagi kaya akan kandungan vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang. Karena fungsinya yang baik bagi tulang, sinar matahari pagi juga mampu membantu pertumbuhan tulang lebih cepat.

Jika anda telah mengonsumi obat peninggi badan, sangat disarankan anda juga melakukan kebiasaan berjemur di pagi hari untuk membuat obat bekerja secara optimal. Anda bisa menikmati siraman matahari pagi sembari jogging atau atau senam.

Lakukan secara rutin berjemur di bawah matahari pagi sedikitnya sekitar 20-30 menit setiap paginya.

6. Tidur yang Cukup

Tidur adalah saat krusial terjadinya perkembangan dan pertumbuhan tubuh. Hal ini karena pada saat tidur, tubuh melepas hormon pertumbuhan atau yang disebut Human Growth Hormone (HGH).

Pada saat otak sedang rileks, otak akan menghasilkan lebih banyak hormon pertumbuhan tersebut. Sebaliknya, pada saat otak sedang aktif atau berpikir berat, hormon pertumbuhan pun akan kurang diproduksi oleh otak.

Karenanya, jika ingin pertumbuhan tubuh dapat lebih meningkat, anda harus tidur sesuai lama yang disarankan yakni sekitar 8 jam sehari.

Tanpa tidur yang cukup, bahkan walau anda sudah mengonsumsi secara teratur obat peninggi badan atau suplemen peninggi badan, hasilnya tidak akan maksimal.