Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Disertai Senam Ringan yang Ampuh Ratakan Perut

0
246

Olahraga mengecilkan perut atau senam mengecilkan perut sangat populer saat ini, utamanya di kalangan wanita. Perut yang rata dan ramping menjadi dambaan bagi setiap wanita agar bisa menunjang penampilan.

Sayangnya kesibukan kerap membuat seseorang menjadi malas untuk olahraga. Padahal dengan berolahraga banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan. Selain manfaat kesehatan, ada pula manfaat berupa keindahan tubuh. Karena olahraga mampu membentuk otot-otot pada tubuh, seperti otot paha, lengan, maupun perut.

Perut buncit bagi kebanyakan orang seringkali dianggap sebagai pengganggu. Selain menghambat dalam beraktivitas, perut buncit juga dapat mengganggu penampilan. Tak jarang orang dengan perut buncit kerap dihinggapi rasa malu dan minder.

Apalagi saat harus bertemu dengan banyak orang. Mengecilkan perut buncit memang bukanlah perkara mudah. Namun hal itu bukan tidak mungkin. Bagi Anda yang memiliki timbunan lemak pada perut tak perlu merasa khawatir.

Kami akan memberikan beberapa jenis olahraga mengecilkan perut yang diyakini akan merampingkan perut buncit Anda seperti dilansir dari situs Be Beautyps.

Ragam Olahraga Mengecilkan Perut

1. Push Up

Push up merupakan jenis olahraga ringan yang diyakini bisa mengecilkan perut. Jika Anda mendambakan perut langsing, maka bisa mencobanya. Untuk mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya lakukan secara teratur. Lakukanlah minimal 5 kali selama seminggu pertama.

Jika sudah terbiasa, maka Anda bisa menambahkan jumlahnya sesuai dengan kemampuan anda. Manfaat lain yang bisa diperoleh dengan push up yakni membantu mengencangkan lengan.

2. Sit Up

Sit up secara teratur juga diyakini dapat membantu mengecilkan perut buncit. Cara melakukan sit up yang benar adalah dengan menekuk kedua lutut, lalu letakkan tangan di bawah kepala. Selanjutnya lakukan gerakan seperti bangun tidur.

Lakukan gerakan ini berkali-kali sesuai dengan kemampuan anda. Jika Anda tipikal orang yang tidak mudah merasa kelelahan, Anda bisa mencobanya di atas matras. Untuk hasil yang optimal, lakukan secara teratur dan berulang-ulang.

3. Lompat Tali

Mungkin terdengar kekanakan. Tapi olahraga ini juga dapat membantu untuk mengecilkan perut buncit. Mungin Anda tidak begitu percaya dengan olahraga ini. Namun sebuah penelitian mengatakan bahwa olahraga lompat tali dapat membakar lemak pada tubuh. Namun, lakukanlah secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Hula Hoop

Memainkan olahraga ini dibutuhkan keahlian khusus, karena tidak semua orang bisa memainkannya. Mungkin Anda akan sedikit mengalami masalah saat Anda memainkanya pertama kali. Namun jika sudah terbiasa Anda pasti akan bisa mengecilkan perut dengan olahraga ini. Caranya mainkan hula hoop di pinggang. Lakukan selama 10 menit. Meski demikian, latihan hula hoop bisa membakar kalori yakni sekitar 100 Cal.

Selain olahraga mengecilkan perut, ada juga senam mengecilkan perut yang bisa Anda coba di rumah. Salah satu senam mengecilkan perut yang populer adalah senam pilates. Nah, bagi Anda yang tertarik mencobanya kami memberikan beberapa contoh gerakan dalam senam pilates yang bisa Anda coba.

Baca juga artikel kami tentang Berat Badan Ideal dan mengapa anda harus memilikinya.

Berikut senam mengecilkan perut ala senam pilates yang dilansir dari situs Greatist.

1. Standing Roll-Down

Berdiri tegak di mana kaki dan pinggul berada dalam posisi sejajar

2. Dynamic Core Plank Series

Letakkan tangan di atas lantai

3. Thigh Stretch

Gerakan berlutut dimana lutut menahan beban pinggul dan kaki

4. Kneeling Side Kick

Letakkan tangan kiri di lantai sebagai penopang berat badan, lalu tangan kanan memegang bagian belakang kepala.

5. Double-Leg Stretch

Gerakan meringkuk untuk dengan menaikkan bahu dan menekuk perut untuk menahan beban punggung bawah.

6. Scissors

Gerakan seperti gunting dengan mengangkat kepala dan leher dari lantai untuk menaikkan bahu.

7. Hundred

Gerakan mengangkat kepala, leher, dan bahu, kemudian mengangkat kaki dengan menggunakan otot perut tapi punggung bawah tidak terangkat dari lantai.

8. Side Teaser

Berbaring ke arah kanan, lalu tahan tubuh dengan tangan kanan.

9. Swan

Letakkan tangan di bawah bahu, buat gerakan seolah-olah sedang berenang

10. Side Leg Series

Berbaringlah ke sisi kiri , angkat kaki sedikit di depan pinggul seolah- olah sedang menendang.

11. Roll-Up

Renggangkan tangan ke atas, angkat kepala dan tubuh Anda seperti sedang push up.

Anda bisa memadukan jenis-jenis olahraga dan senam tersebut sesuai dengan kemampuan. Nah, itulah beberapa olahraga mengecilkan perut dan senam mengecilkan perut yang bisa anda coba di rumah.