12 Model Rambut Pria yang akan Buat Penampilan Makin Keren

0
1981

Tampil stylish dan menawan adalah dambaan banyak orang, tak hanya bagi wanita, namun juga bagi pria. Salah satu aspek yang sangat menunjang penampilan seorang pria adalah model rambutnya. Model rambut pria yang keren dan update menjadi kebanggan tersendiri apalagi jika dengan model rambut tersebut Anda bisa tampil lebih memukau di hadapan umum.

Namun dalam memilih model rambut ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Karena tidak semua model rambut cocok untuk ditiru. Bisa jadi model rambut tertentu cocok dan kelihatan keren untuk orang lain namun belum tentu hal yang sama juga berlaku untuk Anda.

Dewasa ini ada begitu banyak model rambut, khusunya model rambut pria yang pastinya keren. Semakin banyak model rambut yang bermunculan tak lepas dari tangan orang-orang kreatif yang berkreasi dan memunculkan trend model rambut yang stlish dan update. Model rambut pria apa saja yang bisa membuat Anda tampil keren dan menawan? Berikut ulasannya lengkapnya :

12 Model Rambut Pria yang Keren

1. Model Rambut Pomade

Pomade sebenarnya adalah sejenis minyak rambut yang terbuat dari bahan lilin lebah, minyak kelapa, petroleum dan minyak zaitun kemudian diberi aroma yang wangi. Dengan memakai pomade, rambut akan nampak klimis dan tatanan rambut bisa bertahan lama.

Untuk mendapatkan model rambut pomade yang baik sebelumnya Anda harus memotong rambut dengan gaya belah samping dengan bagian sisinya dipotong hingga tersisa sedikit. Potongan yang tipis tersebut akan memberikan efek yang jelas terhadap kulit kepala di bagian samping kepala Anda jika sudah Anda tinggal mengaplikasikan gaya rambut pomade pada rambut Anda.

2. Model Rambut Undercut

Model rambut undercut biasanya terdiri dari beberapa variasi dan merupakan salah satu model rambut favorit pria, potongan rambut model undercut membuat seseorang kelihatan menjadi lebih rapi dan bersih. Dengan potongan tipis dibagian samping dan pada bagian atas agak lebih membuat tampilan Anda semakin menarik dan terlihat lebih cool.

3. Model Rambut Pria Ala Korea

Deman K-pop di indonesia tak lepas dari penampilan artis korea yang cool terutama para bintang boy band. Model rambut artis korea juga cukup stylish sehingga tidak sedikit orang yang berusaha menirunya

4. Model Rambut Pria Slick Back

Gaya rambut slick back pernah dipopulerkan oleh artis kenamaan seperti Leonardo Dicaprio, justin timberlake dan Michael Pitt. Ciri khas model rambut slick back adalah seluruh rambut disisir ke belakang baik di bagian atas maupun samping dan potongan tipis di bagian samping dan agak tebal pada bagian atas. Untuk mengaplikasikan model rambut slick back sendiri membutuhkan gel rambut yang kuat misalnya saja gel rambut pomade.

Baca juga:

Model dan Warna Rambut yang Trend di 2017

9 Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami

Model Rambut untuk Wajah Bulat Paling Diminati

5. Model Rambut Pria Rockabilly

Model rambut yang satu ini sudah sejak dulu dikenal dan populer pada tahun 50-an. Gaya rambut rockbilly merupakan model rambut yang cukup klasik dan terus mengalami perkembangan.

Gaya rambut klasik yang satu ini membutuhkan kesabaran untuk menatanya. Jadi bagi Anda yang ingin mencoba model rambut yang satu ini harus memiliki kesabaran tingkat tinggi. Namun hal tersebut berbanding lurus dengan penampilan yang Anda bisa dapatkan jika mengaplikasikan model rambut rockabilly ini.

6. Model Rambut Pompadour

Kalau model rambut ini mempunyai cerita tersendiri. Konon gaya rambut pompadour ini digunakan oleh salah satu selir raja louis VX yang bernama Madame De Pompadour kemudian dijadikan sebuah nama model rambut. Salah satu artis papan atas yang pernah menggunakan model rambut ini adalah Elvis Presley.

7. Model Rambut Brushed Up Top Bangs

Ciri khas model rambut brushed up top bangs adalah potongan rambut yang ditata ke atas dengan model sasak, model rambut ini juga cukup ngehits dan populer. Model rambut brushed up to bang juga pernah diaplikasikan oleh Zayn Malik, potongan rambut membuat Anda bisa menjadi lebih elegan dan menawan.

8. Model Rambut Pria The Mop

Gaya rambut the mop top pernah dipopulerkan oleh salah satu band legendaris “the beatles”. Gaya rambut yang satu ini sangat populer di-era 60. The mop top memang telah menjadi hallmark The Beatles meskipun personil band ini mengganti gaya rambutnya setelah tahun 1970.

Model rambut yang satu ini kembali muncul setelah digunakan oleh penyanyi muda bertalenta bersuara emas, Justin Bieber. Ciri khas model rambut ini ditandai dengan tatanan yang acak-acakan, dengan poni yang hampir menutupi kening.

The mop top cocok diaplikasikan pada bentuk wajah oval dan lonjong karena akan membuat wajah lebih seimbang, model rambut yang satu ini kurang disarankan untuk orang dengan pipi yang chubby karena bisa membuatnya wajahnya menjadi agak lebih tembem.

9. Model Rambut Pria The Roman Warrior

Potongan rambut ini tergolong sangat sederhana dan lebih mudah untuk mengurusnya. Sebagian kaum pria sangat menyukai model rambut ini karena akan memberikan efek maskulin dan gagah.

10. Model Rambut The Moderate Quiff

Ciri khas model rambut ini adalah potongan rambut yang berada dibagian samping agak lebih pendek dan bagian rambut atas akan terlihat lebih panjang dan akan dibuat seperi jambul. Dengan memberikan sedikit gel dan blow dryer maka rambut Anda akan tampak maksimal.

11. Model Rambut Military Cut / Caesar’s Cut

Jika Anda suka dengan potongan rambut yang cukup pendek namun ingin mencari gaya rambut yang sedikit lebih styles untuk diaplikasikan pada rambut pendek tidak ada salahnya mencoba potongan rambut Military Cut / Caesar’s cut. Potongan rambut ini banyak digunakan oleh anggota militer, selain bisa membuat Anda kelihatan rapi juga membuat Anda kelihatan elegan.

12. Model Rambut Side Part

Ciri khas potongan rambut dengan model side part adalah cukuran tipis yang diaplikasikan pada bagian samping dan rambut bagian atas dibiarkan lebih panjang kemudian ditata dengan belahan menyamping

Demikianlah 12 model rambut pria yang keren yang bisa Anda coba aplikasikan pada rambut Anda. Namun sebagai bahan pertimbangan dalam memilih mode rambut, ada baiknya ada juga mengetahui cara memilih model rambut yang tepat untuk Anda. Berikut tipsnya :

Tips Memilih Model Rambut yang Baik

1. Pilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda

2. Sebaiknya memilih model rambut yang bisa membuat Anda merasa nyaman. Hindari sikap ikut-ikutan dengan model rambut yang dipilih orang lain.

3. Model rambut yang dipilih sebaiknya juga disesuaikan dengan tekstur rambut Anda. Misalnya, apakah rambut Anda tipis atau rambut Anda tebal. Jika rambut Anda tebal, menggunakan model rambut Pompadour akan sangat cocok buat Anda, namun lain halnya jika rambut Anda tipis.

4. Bisa juga Anda memilih model rambut yang disesuaikan dengan kondisi iklim atau cuaca di daerah Anda. Misalnya, jika daerah Anda bersuhu agak panas bisa memilih potongan rambut yang agak pendek disarankan untuk mengurangi perasaan gerah.

Semoga ulasan kami tentang model rambut pria dan tips memilih model rambut yang baik dan sesuai untuk Anda dapat bermanfaat.