KUMPULAN Foto Momen Akad Nikah Belva Devara dan Sabrina Anggraini dalam Balutan Adat Jawa

CEO Ruangguru, Belva Devara resmi menikahi pujaan hatinya, Sabrina Anggraini, Sabtu (5/3/2022). Pernikahan Belva Devara dan Sabrina Anggraini digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta. Sementara itu, resepsi pernikahan digelar hari ini, Minggu (6/3/2022).

Pemilik nama lengkap Adamas Belva Syah Devara tersebut mengunggah sejumlah momen prosesi pernikahannya. Mulai dari foto prewedding, siraman hingga momen akad nikah. Sebelumnya, keduanya telah menggelar acara lamaran pada 18 Desember 2021 lalu.

Dikutip dari tayangan YouTube Sabrina Anggraini, mahar yang diberikan Belva berupa uang tunai sebesar Rp 30.052.606 dan emas seberat 53 gram. Turut hadir dalam acara tersebut, Presiden RI, Joko Widodo dan Gurbernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Jokowi dan Anies Baswedan bertindak sebagai saksi.

Belva dan Sabrina mengusung adat Jawa dalam tema pernikahan mereka. Setelah mengucapkan ijab kabul, keduanya menjalani upacara adat Panggih Manten. Sebagai informasi, panggih dalam bahasa Jawa berarti bertemu.

Panggih Mantan merupakan budaya tradisional yang dilaksanakan setelah acara akad nikah. Prosesi ini memiliki makna agar pasangan yang baru menikah dapat menjalani kehidupan rumah tangga mereka dengan bahagia dan sejahtera diiringi restu dari kedua orang tua serta sanak saudara. Belva dan Sabrina kopak mengunggah foto yang sama di akun Instagram mereka masing masing.

Mereka membagikan tiga foto sekaligus, slide pertama, tampak Belva dan Sabrina memamerkan buku nikah. Sementara itu di slide kedua terlihat momen ijab kabul, tampak Jokowi yang duduk di sisi kanan Belva. Foto terakhir tampak Belva dan Sabrina pamer cincin nikah.

"Sah," tulis Belva dalam caption unggahan tersebut. Unggahan tersebut lansung dibanjiri komentar rekan rekan artis Tanah Air. Sebut saja Prilly Latuconsina, Maudy Ayunda, Nashwa Zahira, Dian Sastrowardoyo hingga Anneth Delliecia turut memberikan ucapannya.

"AAAAAA SELAMAT YAAAA" "congraaaatss kakkk Belvaaa !" "Alhamdulillah"

"Congrats Belva and Sabrina!" "Congratulations for both of u Sab and Belv bahagia langgeng selamanya" "Congratulation kak Belva kak Sabrina ! Bahagia selamanya yaaa"

"Wuiih congraaats belva n istri langgeng2 selalu yaa" "Selamatttttttt…" "Selamaaat"

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Harga Minyak Goreng Belum Juga Normal, Bukti Kemendag Gagal Kendalikan Harga
Next post Hasil BRI Liga 1: Diimbangi Persita 1-1, Persebaya Gagal Dekati Arema, Rawan Digeser Bhayangkara FC