40 Kata Kata Mutiara Cinta Terbaik dari Berbagai Tokoh Dunia

0
9138

Kata-kata mutiara cinta selalu mampu menggugah pemahaman kita tentang cinta. Meski sejatinya cinta hanya bisa dirasakan dan seringkali tak dapat dilogikakan, namun bisasanya, kata-kata mutiara cinta yang inspiratif akan dapat menjernihkan pikiran kita untuk menjalani cinta secara lebih bijaksana.

Selain memberi inspirasi tentang cinta, kata-kata mutiara cinta tidak jarang juga mampu sedikit mengobati rasa sakit hati. Sebab, dalam kata-kata mutiara cinta terdapat pesan yang dalam tentang makna cinta dan bagaimana menyikapi cinta itu sendiri.

Jutaan kata-kata mutiara cinta sudah diungkapkan berbagai tokoh, mulai dari tokoh klasik hingga tokoh era kini. Kata-kata mutiara cinta menjadi makin populer seiring perkembangan teknologi informasi dan sosial media.

Sosial media menjadi salah satu lapak yang paling diminati para netizen untuk berbagi kata-kata mutiara cinta, baik itu ditujukan untuk kekasih, atau sekedar menghias kolom status.

Buat anda yang sedang mencari kata-kata mutiara cinta yang inspiratif, berikut ini kami sajikan 40 kata-kata mutiara cinta terbaik dari berbagai tokoh di dunia.

40 Kata Kata Mutiara Cinta

1. Cintai dirimu terlebih dahulu, maka yang lainnya akan jatuh cinta kepadamu. Kau harus benar-benar mencintai dirimu sendiri untuk mendapatkan apa pun di dunia ini. (Lucille Ball – Aktris, komedian, model, dan eksekutif film tahun 30-80an)

2. Hal yang paling penting dalam hidup adalah belajar bagaimana memberi cinta, dan membiarkannya masuk. (Morrie Schwartz – penulis dan profesor sosiologi)

3. Jika akhirnya saya mengerti apa itu cinta, itu karena kamu. (Herman Hesse – penyair, novelis, dan pelukis Jerman-Swiss)

4. Aku mencintaimu bukan karena siapa kamu, tetapi karena siapa aku ketika aku bersamamu. (Roy Croft – penyair asal Amerika Serikat)

5. Kita dibentuk dan dijidikan oleh apa yang kita cintai. (Johan Wolfgang von Goethe – novelis, sastrawan, humanis, ilmuwan, dan filsuf Jerman)

6. Ketika kita sedang jatuh cinta kita akan tampak sangat berbeda dari kita sebelumnya. (Blaise Pascal – ahli matematika, penemu, fisikawan, penulis dan filsuf)

7. Cara terbaik dalam mencintai sesuatu adalah dengan menyadari bahwa cinta itu mungkin akan hilang. (Gilbert K. Chesterton – penulis, jurnalis, penyair, dan filsuf Inggris.)
8. Dibutuhkan keberanian dalam cinta. Mereka orang-orang yang senantiasa berbelas kasih tahu betul bahwa rasa sakit akibat cinta sejatinya adalah nyala api yang memurnikan. Kita semua tahu, betapa banyak orang yang begitu takut sakit hati. Mereka menutup diri seperti kerang yang bersembunyi dalam rumahnya. Mereka tidak memberi apa pun dan juga tidak menerima apa pun. Dan karenanya mereka menjadi pribadi yang sangat kerdil. Hingga kehidupan bagi mereka layaknya kematian yang hidup belaka. (Eleanor Roosevelt – politikus, diplomat, aktivis asal Amerika)

9. Jangan larut dalam lamunan. Lanjutkanlah hidup dan cinta. Kau tidak akan memiliki keduanya selamanya. (Leo Buscaglia – penulis dan motivator asal Amerika)

10. Tugasmu bukan untuk mencari cinta, tapi hanya untuk mencari dan menemukan semua hambatan dalam dirimu yang secara tidak sadar telah kau bangun untuk melawan cinta. (Rumi – penyair sufi asal Afganistan)

11. Cinta adalah nafsu yang terkuat, yang menyerang kepala, hati dan indra secara bersamaan. (Lao Tzu – filsuf dan pendiri Taoisme)

12. Kau akan tahu itu cinta ketika hal yang paling kau inginkan adalah bahwa orang itu bahagia, bahkan jika kau bukan bagian dari kebahagiaannya. (Julia Roberts – Aktris Hollywood)

13. Pada setiap sentuhan cinta, setiap orang akan menjadi penyair. (Plato – filsuf Yunani)

14. Hal-hal terbaik dan paling indah di dunia ini tidak bisa dilihat atau bahkan didengar, melainkan harus dirasakan dengan hati. (Helen Keller – penulis, aktivis politikl, dosen dan advokat penyandang disabilita)

15. Jagalah cinta dalam hatimu. Hidup tanpa cinta seperti taman tanpa matahari hingga bunga-bunganya mati. (Oscar Wilde – novelis, cerpenis, penyair, dan dramawan asal Irlandia)

16. Satu-satunya hal yang kita tidak akan pernah cukup kita dapatkan adalah cinta dan satu-satunya hal yang tidak akan pernah cukup kita berikan cukup cinta. (Henry Miller, penulis dan pelukis asal Amerika Serikat)

17. Banyak orang ingin menemanimu mngendarai limusin, tapi apa yang butuhkan adalah seseorang yang akan naik bus bersamamu ketika limusinmu rusak.
(Oprah Winfrey – selebriti, presenter TV, dan pengusaha asal Amerika Serikat)

18. Kau akan tahu bahwa kau sedang jatuh cinta ketika kau tidak ingin jatuh tertidur karena realitas tampak lebih indah daripada mimpi. (Dr Seuss – penulis dan kartunis untuk anak-anak)

19. Hidup tanpa cinta layaknya pohon tanpa bunga dan buah. (Khalil Gibran – seniman, penyair, penulis asal Libanon)

20. Lebih baik pernah mencintai dan kehilangan daripada tidak pernah mencintai sama sekali. (Alfred Lord Tennyson – penyair asal Inggris)

21. Cintalah banyak hal, pada cintalah letak kekuatan sejati. Semakin banyak seseorang mencintai, maka semakin tinggi ia berkinerja dan semakin banyak yang bisa ia capai. Dan apa pun yang dilakukan dengan cinta akan dilakukan dengan baik – Vincent Van Gogh, pelukis ternama Eropa asal Belanda

22. Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayangi bila ada ruang? Kasih sayang akan membawa dua orang semakin berdekatan, tapi dia tidak ingin mencekik, jadi ulurlah tali itu. – Dee Lestari, penulis novel Supernova

23. Pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat, karena aku ingin seiring dan bukan digiring. – Dee Lestari, penulis novel Supernova

24. Laki-laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dan seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya. Jika patah satu daripada dua sayap itu, maka tidaklah dapat terbang burung itu sama sekali.

– Ir. Sukarno, presiden Republik Indonesia pertama

25. Jika ada sesuatu yang paling ‘absurd’ di dunia ini, maka itu adalah cinta. – Andrea Hirata penulis novel Laskar Pelangi

26. Seni dalam cinta sebagian besar adalah seni ketekunan. – Albert Ellis, psikolog asal Amerika, pencetus rational emotive behavior therapy (REBT)

27. Jika kau ingin dicintai, mencintalah, dan menjadi jadilah orang pantas untuk dicintai. (Benjamin Franklin – salah satu pemimpin revolusi Amerika, dan penanda tangan deklarasi kemerdekaan Amerika)

28. Cinta tidak mendominasi, cinta itu memupuk. (Johann Wolfgang von Goethe – novelis, sastrawan, humanis, ilmuwan, dan filsuf Jerman)

29. Aku telah memutuskan untuk terus hidup dalam cinta. Benci terlalu besar, dan menjadi beban berat untuk ditanggung. (Martin Luther King – pendeta dan aktivis anti-rasis)

30. Bukti terbaik dari cinta adalah kepercayaan. (Joyce Brothers – psikolog dan kolumnis)

31. Kita akan menjadi sangat hidup ketika kita sedang jatuh cinta. (John Updike – novelis, penyair, dan kritikus sastra)

32. Cinta yang kita berikan adalah satu-satunya cinta yang kita simpan. (Elbert Hubbard – penulis, penerbit, dan filsuf)

33. Semakin seseorang menghakimi, semakin kurang ia mencintai.

– Honore de Balzac, novelis

34. Sangat dicintai oleh seseorang memberimu kekuatan, sedang mencintai seseorang secara mendalam akan memberimu keberanian. (Lao Tzu – filsuf dan pendiri Taoisme)

35. Cinta adalah ketika kamu bertemu seseorang yang memberitahumu tentang sesuatu yang baru dalam dirimu. (Andre Breton – penulis, penyair, pendiri Surealisme)

36. Cinta adalah guru, yang lebih baik dibanding tugas. (Albert Einstein – ilmuwan besar bidang fisika teoretis)

37. Cinta sejati datang diam-diam, tanpa spanduk atau lampu berkedip. (Erich Segal – pengarang dan penulis naskah)

38. Setiap orang harus salah mencintai seseorang setidaknya sekali dalam hidupnya untuk benar-benar bersyukur untuk satu orang yang tepat.

39. Seorang wanita tahu persis wajah seseorang yang dicintainya sebagaimana pelaut tahu betul dengan laut terbuka. (Honore de Balzac – penulis dan dramawan terkenal asal Perancis)

40. Bagi makhluk kecil seperti kita, luasnya dunia akan terbatasi hanya dengan cinta. (Carl Sagan – astronom asal Amerika Serikat)

Itu dia 40 kata-kata mutiara cinta dari berbagai tokoh di dunia, semoga bisa memberimu semangat baru dalam cinta.