Kata Indah Menyentuh tentang Ibu, Ayah, Cinta, dan Persahabatan

0
1284

Kata indah memiliki kekuatan tersendiri yang mampu membuat kita terinspirasi sekaligus tersentuh. Ada berbagai tema kata-kata indah, yang paling umum adalah kata-kata indah cinta.

Kali ini, kami tidak hanya akan membagikan kata-kata indah cinta kepada anda, tapi juga kata-kata indah tentang ibu, ayah, dan persahabatan.

Sudah siap terinspirasi? Baca perlahan kata-kata indah berikut, dan resapi maknanya!

Kata-Kata Indah tentang Ibu

  1. Saat ibumu sudah tua renta, tak dapat menangkap pembicaraan dengan baik karena telinganya sudah mulai tuli, tak dapat mengingat dengan benar karena ingatannya sudah mulai pikun, tak dapat mengatur dirinya dengan rapi karena gerakannya sudah mulai lambat, apakah kau akan bersabar menghadapinya seperti sabarnya dia dulu menghadapimu sewaktu kau belum bisa melakukan apa pun?
  2. Ibumu mungkin tidak secerdas kamu, tidak sesukses kamu, tidak sesempurna fisikmu, tapi dia memiliki hati yang begitu ikhlas sehingga tak pernah memintamu untuk membayar kembali segala jasanya yang membuat kamu seperti sekarang.
  3. Ibu adalah yang menyayangimu sepenuh hati, bahkan saat kau baru berbentuk seonggok tulang dan daging di dalam rahimnya.
  4. Dulu, saat nada suara ibumu meninggi karena marah padamu, kau mungkin akan menangis sejadi-jadinya. Kini, saat nada suaramu meninggi karena kesal pada ibumu, ibumu mungkin tidak menitikkan tangis air mata setetes pun, tapi hatinya yang menangis.
  5. Ibu mencintai anaknya dengan caranya sendiri. Mungkin dengan memarahimu, lalu memelukmu kembali.
  6. Jangan biarkan ibumu teluka dan menangis meski setetes karena ulahmu. Dia sudah terlalu banyak menahan sakit dan menghabiskan banyak darah saat melahirkanmu.
  7. Meski kau menyerahkan seluruh harta milikmu, kau tidak akan sanggup membayar pengorbanan ibumu saat mengandung, melahirkan, menyusui, memberimu makan, dan membimbingmu hingga besar.
  8. Hal membahagiakan yang sekaligus membuat seorang ibu sedih adalah saat melepas anak yang sudah dibesarkannya dengan penuh kasih sayang untuk membina keluarganya sendiri.
  9. Seorang ibu adalah dia yang selalu melihatmu masih sebagai anak kecilnya meski kau sudah beranjak dewasa.
  10. Ibumu mungkin tak sepandai kekasihmu dalam merangkai kata-kata indah demi menyenangkanmu. Tapi ibu, tanpa berkata-kata padamu, akan selalu melakukan hal-hal indah demi membahagiakanmu.
  11. Maka bersyukurlah dan manfaatkanlah waktu saat kau masih diberikan kesempatan untuk membahagiakan ibumu. Betapa banyak orang yang baru menyadari ini setelah ibunya tiada.

Kata-Kata Indah tentang Ayah

  1. Seorang ayah yang sangat keras sekalipun akan menjadi lembut hatinya saat mengingat anak-anaknya.
  2. Sesulit apa pun kondisi, ayah adalah sosok yang akan selalu berusaha mengatakan “ada” saat anaknya membutuhkan sesuatu.
  3. Ayah adalah pahlawan tanpa tameng berbintang seperti Kapten Amerika, atau kostum merah-biru bertopeng seperti Spiderman. Ayah adalah pahlawan yang tampil apa adanya, tapi akan mengerahkan seluruh kemampuannya demi melindungi anaknya.
  4. Kesedihan ayah adalah saat diamnya, karena dia terlalu merasa bertanggung jawab untuk tampak selalu tegar dan kuat sebagai pemimpin dalam keluarganya.
  5. Ayah adalah dia yang menyempatkan bermain dan tertawa bersama anak-anaknya meski tubuhnya sudah lelah dan pikirannya sedang penat digilas beban pekerjaan.
  6. Ayah memiliki bahu yang kuat dan bidang untuk menanggung beban, menggendong putra-putrinya, dan menjadi tempat ibu untuk menumpahkan air mata.
  7. Dibanding ibu, ayah mungkin lebih jarang di rumah. Bukan karena ayah tidak senang di rumah, tapi karena ayah terus berjibaku di luar sana demi masa depan keluarganya, meski betapa inginnya dia terus bersamamu di rumah.
  8. Ayah mungkin akan menegurmu dengan keras saat kamu berbuat salah. Bukan karena dia tidak menyayangimu, tapi karena betapa khawatirnya dia dengan keadaanmu.
  9. Di balik kerja keras ayah yang luar biasa, terdapat cinta yang luar biasa pula kepada istri dan anak-anaknya.
  10. Ayah adalah sosok yang rela mengangkat berkarung-karung beban di pundaknya demi menjamin sesuap nasi untuk anak-anaknya.
  11. Sekuat atau sekekar apa pun tubuh ayah, ia akan merasa lemah saat melihat buah hatinya sakit.

Kata-Kata Indah Cinta

  1. Cinta adalah hal abstrak yang paling nyata di dunia ini.
  2. Cinta tumbuh karena terbiasa. Melalui proses, waktu, dan pengalaman. Jika cinta tumbuh pada pandangan pertama, itu bukan cinta, hanya sekeping rasa suka yang terlalu berlebihan.
  3. Cinta memang sulit dilogikakan. Tapi cinta yang dibiarkan tak terkendali tanpa logika akan membuatmu “cacat” karena buta dan tuli.
  4. Pendamping hidup yang dengannya kamu tidak akan menyesal adalah yang bisa menjadi sahabatmu.
  5. Seseorang yang benar-benar mencintaimu adalah yang bersabar dengan kekuranganmu. Dan bukti bahwa kau juga benar-benar mencintainya adalah kau berusaha menghilangkan kekuranganmu.
  6. Cinta adalah saat kau tetap ingin bersama seseorang meski kau sudah tahu segala kekurangannya.
  7. Orang yang kau cintai adalah orang yang paling rentan membuatmu membencinya.
  8. Cinta mampu mendengar yang tidak terdengar dan melihat yang tidak terlihat.
  9. Cinta adalah saat kau mampu menerima masa lalunya, dan ingin menjadi masa depannya.
  10. Jika kau pernah terluka, itu bukan alasan untuk tidak berani jatuh cinta, karena cinta sejati terkadang datang saat kau telah melalui berbagai ujian cinta.
  11. Adalah mustahil jika tidak ada luka selama menjalin hubungan. Maka tidak perlu berjanji untuk tidak menyakiti, tapi berjanjilah akan terus berusaha membahagiakan.

Baca juga 38 kata-kata pembangkit semangat dan 10 motivasi hidup yang akan jadikan hidup lebih bermakna.

Kata-Kata Indah Persahabatan

  1. Sahabat adalah yang tidak bosan-bosannya bertanya padamu “kamu kenapa” saat melihat raut wajahmu sendu.
  2. Kau bisa menemukan teman dimana saja dan kapan saja. Tapi untuk menemukan seorang sahabat, kau akan butuh merasai pengalaman-pengalaman susah bersama-sama.
  3. Sahabat adalah yang tertawa bersama saat kau tertawa dan ikut bersedih saat kau bersedih.
  4. Kau bisa bersenang-senang dengan 100 teman, tapi hanya sahabatmulah yang mau ikut bersedih bersamamu.
  5. Terkadang, menghabiskan waktu bersama seorang sahabat lebih menentramkan dibanding menghabiskan waktu bersama 1000 teman biasa.
  6. Sahabat tahu bagaimana cara terbaik untuk mengkritikmu dan tahu cara terbaik untuk minta maaf.
  7. Sahabatmu adalah yang dengannya kau tidak enggan memperlihatkan kepribadian aslimu, kekurangan, hingga kekonyolanmu.
  8. Saat kau masih gengsi memperlihatkan watak aslimu pada seseorang, dia belum menjadi sahabatmu.
  9. Setiap pertemuan pasti akan menemui perpisahan. Maka nikmatilah saat-saat sekarang, saat kau masih sempat menikmati sore bersama sahabatmu sambil menyeruput kopi hangat.
  10. Sahabat selalu betah berlama-lama mengobrol denganmu, tak pernah bosan meminta bertemu lagi denganmu, bukan karena dia tidak punya pekerjaan, tapi karena dia menganggapmu begitu berarti sehingga selalu menyempatkan waktu untukmu di tengah kesibukannya yang padat.
  11. Sahabat itu teman “gila” bersama.

Itu dia kata-kata indah menyentuh tentang ibu, ayah, cinta dan persahabatan. Semoga setelah membaca kata-kata indah di atas anda akan semakin memahami arti cinta, persahabatan, serta kasih sayang ibu dan ayah. Kalau suka, silakan share kata-kata indah di atas ke orang-orang terkasih anda.