Kata Kata Bijak Cinta tentang Penantian, Patah Hati, hingga Pernikahan

0
1009

Kata kata bijak cinta mengajarkan kita bersikap bijaksana dalam menyikapi cinta dan segala promblematikanya. Kata kata bijak cinta seringkali memberi pesan agar kita bisa menjalani cinta dengan cara yang tepat.

Cinta terkadang membutakan, menyenangakan, dan tidak jarang menyakitkan. Buat anda yang sedang menghadapi masalah tentang cinta, atau ingin tahu lebih banyak soal cinta, berikut ini kami bagikan kata kata bijak cinta tentang kesetiaan, penantian, patah hati, wanita, pria, hingga pernikahan yang akan menginspirasi dan memotivasi anda.

Kata Kata Bijak Cinta tentang Kesetiaan

  1. Dalam setiap hubungan, ujian pasti ada. Dan yang menentukan apakah suatu hubungan akan berlanjut atau berakhir adalah kesetiaan.
  2. Komitmen tanpa kasih sayang sama saja dengan kontrak. Kasih sayang tanpa komitmen akan pudar seiring masalah yang menerpa. Setialah, karena setia adalah gabungan antara komitmen dan kasih sayang.
  3. Kesetiaan akan menciptakan kemesraan. Namun tidak semua kemesraan menciptakan kesetiaan.
  4. Setia bukan sekedar tentang bahagia bersama. Namun lebih tentang memikul masalah dan kesedihan bersama.
  5. Jika kau ingin rasa setia itu hadir dalam hatimu, ingatlah kebaikan-kebaikan pasanganmu, dan maafkan tentang kekurangan-kekurangannya.
  6. Kesetiaan tidak bisa ditebak-tebak. Hanya bisa diukur dengan waktu dan realita. Karena kesetiaan mestilah nyata, bukan janji manis di ujung lidah.
  7. Kesetiaan adalah perpaduan antara ketegasan dan kelembutan hati.

Kata Kata Bijak Cinta tentang Penantian

  1. Percayalah bahwa di salah satu tempat di bumi ini, seseorang yang sudah Tuhan persiapkan untukmu juga tengah berdoa agar segera dipertemukan denganmu.
  2. Cinta palsu mungkin datang di saat yang tidak tepat, tapi cinta sejati pasti akan datang di saat yang tepat.
  3. Terkadang orang yang selama ini kau nanti-nantikan itu adalah orang yang tidak kau sangka-sangka.
  4. Tuhan tidak pernah menghianati kesabaran. Yakinlah bahwa kesabaranmu dalam penantian suatu saat akan berbalas dengan kebahagiaan berlipat-lipat.
  5. Memang, tidak semua orang beruntung dalam hal cinta. Tidak sedikit yang harus berkubang dalam penantian yang panjang untuk menemukan sang kekasih hati. Namun percayalah, selalu ada hikmah di balik segala takdir.
  6. Lekas tidaknya jodoh datang tidak bergantung pada kualitas fisik, kedewasaan, dan cukupnya harta. Banyak orang yang cantik dan tampan, dewasa, dan mapan namun belum menemukan jodohnya. Karena jodoh bukan tentang itu semua, melainkan tentang waktu yang tepat untukk bertemu yang tepat.
  7. Menunggu adalah proses mengumpulkan rasa syukur saat sudah menemukan dia yang ditunggu.

Kata Kata Bijak Cinta tentang Patah Hati

  1. Untuk menemukan orang yang benar-benar pantas dicintai, kita mungkin akan bertemu dengan orang-orang yang salah yang menoreh luka dalam hati, agar saat kita dengan orang yang tepat, kita akan benar-benar menghargainya.
  2. Tidak apa-apa jika kau mengalami kegagalan dalam hubungan. Itu lebih baik daripada tidak pernah berjuang sama sekali.
  3. Kecewa adalah hal biasa yang pasti dialami setiap manusia, karena tidak ada manusia yang sempurna. Saling memafkan dan belajar untuk saling mengerti adalah jalan penyelesaiannya. Namun jika kedua hal itu sudah tidak mungkin lagi, saatnya untuk mengakhiri.
  4. Setiap sesuatu ada risikonya, dan risiko dari jatuh cinta adalah patah hati.
  5. Saat kamu telah menemukan cinta sejatimu, segala rasa patah hatimu sebelumnya jadi tidak ada apa-apanya.
  6. Cintailah orang yang menganggap keberadaanmu berarti, bukan orang yang tidak menghargai keberadaanmu.
  7. Waktu adalah penyembuh patah hati yang ampuh, sedang cinta baru yang lebih baik adalah penyembuh patah hati yang berefek cepat mengobati.

Kata Kata Bijak Cinta tentang Wanita

  1. Wanita tidak hanya butuh dicintai, tapi butuh mendengarkan kekasihnya mengungkapkan cinta itu.

  2. Terkadang wanita sangat sulit dimengerti, terlalu banyak berkomentar, hingga diam tak ingin bicara. Tapi begitulah cara wanita mengungkapkan cintanya.

  3. Wanita menangis karena tiga sebab, karena dia terlalu sedih, terlalu marah, atau terlalu bahagia. Dan penyebab utama yang selalu membuatnya terlalu bahagia adalah cinta.

  4. Wanita mengomel saat ia marah itu biasa. Tapi saat ia diam seribu bahasa berarti hatinya sedang sangat terluka.

  5. Saat wanita menangis, bukan berarti dia lemah, justru ia sedang berproses mengumpulkan kekuatan.

  6. Meski setiap wanita selalu ingin tampil cantik, namun dia ingin sang pria mencintainya bukan karena fisik. Dia membutuhkan pria yang akan terus mencintainya meski kulitnya telah keriput, rambutnya telah beruban, dan giginya telah tanggal.

  7. Wanita yang kuat adalah mereka yang tidak hanya terus menuntut untuk dipahami, tapi dia yang berusaha memahami pasangannya.

Kata Kata Bijak Cinta tentang Pria

  1. Kecenderungan kebanyakan pria adalah mendua, namun saat dia telah menemukan satu wanita yang mampu membuatnya merasa tenang, dia tidak pernah mampu berpaling.

  2. Pria hebat bukan dia yang dikelilingi oleh banyak wanita cantik. Melainkan dia yang menolak banyak wanita cantik demi satu orang wanita di hatinya.

  3. Semakin serius cinta seorang pria kepada seorang wanita, semakin dia butuh waktu untuk mengungkapkannya.

  4. Ayah yang baik tak hanya mencurahkan kasih sayangnya pada anak-anaknya, namun juga pada ibu dari anak-anaknya.

  5. Pria yang bijak bukan dia yang mencari alasan untuk bersantai dengan melulu menyalahkan wanita sebagai makhluk materialistis, tapi dia yang bekerja keras mencukupkan materi demi menjamin kecukupan untuk wanitanya.

  6. Pria sejati bukan dia yang mengumbar kata-kata manis dan janji-janji palsu, bukan dia yang lancang berkata kasar kepada pasangannya. Mereka lebih memilih untuk diam, ketimbang mangatakan kata-kata yang salah.

  7. Pria yang jujur adalah dia yang tidak mudah berjanji, yang mungkin membutuhkan beberapa waktu untuk mengucapkan sumpah. Karena dia tahu betul arti sebuah janji dan sumpah.

Kata Kata Bijak Cinta tentang Pernikahan

  1. Pernikahan yang awet dibangun atas persaman sekaligus perbedaan. Karena dalam pernikahan, ada hal-hal yang mesti selaras, dan ada hal-hal yang mesti berbeda untuk saling melengkapi.

  2. Cinta perlu dijaga dan dipupuk. Dan lahan terbaik untuk menjaga dan memupuknya adalah pernikahan.

  3. Menikahlah, bukan karena tuntutan sosial, bukan karena umur yang makin bertambah, bukan juga karena dorongan ekonomi. Menikahlah karena kau memang sedang ingin berbagi kebahagiaan dengan seorang pendamping hidup.

  4. Jangan cari seseorang yang sempurna untuk kau nikahi, karena hal itu tidak mungkin. Tapi carilah orang yang kekurangannya bisa kau sempurnakan.

  5. Pernikahan yang bahagia adalah pernikahan yang kedua pasangan saling jatuh cinta berkali-kali.

  6. Pernikahan selalu diawali dengan cinta, dan akan bertahan dengan saling memahami dan saling setia.

  7. Bekal paling dibutuhkan oleh pasangan yang baru akan menikah adalh bekal kesabaran dan kepandaian mencari solusi, karena pernikahan tidak selamanya berjalan mulus.

Nah, itu dia kata kata bijak cinta yang menginspirasi dan memotivasi, selamat mencinta!