Jonathan Frizzy Tak Menyangka Rumah Tangganya Berujung Perceraian, Ngaku Pernah Bersumpah soal Ini

Pesinetron Jonathan Frizzy tak pernah menyangka jika pernikahannya harus berakhir dengan perceraian. Sosok yang akrab disapa Ijonk itu mengaku tak ingin anak anaknya menjadi korban broken home seperti dirinya. Bahkan, ia pernah bersumpah pada Tuhan untuk tidak akan bercerai jika sudah membangun bahtera rumah tangga.

Namun, setelah lebih kurang 9 tahun menikah, prinsipnya itu patah juga. Hal itu diungkapkan Ijonk saat menjadi bintang tamu di YouTube channel Feni Rose Official yang diunggah Senin (22/11/2021). Kala itu, Feni Rose menanyakan soal pertimbangan Ijonk untuk berpisah.

"Apa sih yang jadi pertimbangan kamu sampai akhirnya berada di situasi yang sama (bercerai) dengan orang tua kamu?" tanya Feni Rose. "Itu pertanyaan yang sulit. Aku dulu pernah sumpah sama Tuhan, untuk nggak cerai kayak papa mama," jawab Ijonk. "Tapi ternyata garisnya begini, Ya sudah deh."

"Aku sampai, ‘Sudah deh, ternyata prinsipnya patahin, nih,’ gitu. Akhirnya, berserah aja sama Tuhan. Jadi, jalani hidup aja," terang Ijonk. Ijonk menegaskan jika dirinya tidak menyesal pernah menikah dengan Dhena Devanka. Ia selalu mensyukuri kehadiran tiga buah hatinya dari pernikahannya dengan Dhena.

"Ada berkat juga, aku punya anak lucu culu, baik, nggak bandel, pinter," terang Ijonk. Ijonk mengaku membutuhkan waktu yang lama untuk bergulat dengan hati kecilnya. Bahkan di awal isu perceraiannya muncul ke publik, keduanya masih berupaya untuk mempertahankan rumah tangga.

"Pergulatan berapa lama kamu berupaya tidak cerai sampai rame rame kemarin?" tanya Feni Rose lagi. "Ya sejak awal proses. Masih bergulat banget. Wajarlah apalagi udah punya anak," jawab Ijonk. Ijonk berharap, meski kelak sudah tidak serumah dengan Dhena dirinya bisa selalu ada untuk anak anaknya.

"Apa yang kamu harapkan tidak dialami anak anak dari perpisahan ini?" tanya Feni Rose lagi. "Harapannya aku selalu ada dan hidup untuk jagain mereka supaya nggak tersakit," jelas Ijonk. "Gimana caranya?" timpal Feni Rose.

"Ya nggak kayak papa mama aku, mereka kan datang dan pergi, kalo aku enggak (pengen gitu)," tutup Ijonk. Diwartakan sebelumnya, sidang lanjutan perceraian Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka kembali digelar pada Kamis (18/11/2021). Sidang beragendakan mendengarkan duplik dari Jonathan Frizzy digelar secara tertutup.

Ijonk, sapaan akrab Jonathan, dan Dhena Devanka tak hadir. Lantas, bagaimana nasib rumahtangga mereka? Tampaknya Ijonk bersikeras untuk bercerai dengan Dhena. Ia tak mau melanjutkan pernikahan mereka. "Kalau dilihat dari yang ada sih memang tetap saja satu apa yang dikatakan klien kami."

"Pertama, sudah susah sudah tidak bisa dipersatukan lagi, tetapi kan walaupun hanya kata kata harus ada putusan pengadilan baru sah suatu perceraian," kata Sinatra Bangun, pengacara Ijonk, saat ditemui di Pengadilan Agama (PA), Jakarta Selatan, Kamis (18/11/2021). Keduanya hingga saat ini masih berada dalam satu rumah. Hal itu dikarenakan Ijonk dan Dhena sepakat untuk mengurus buah hatinya bersama sama. Tak hanya itu Jonathan juga tak ingin kembali dijerat kasus KDRT karena beralasan kabur dari rumah.

Begitupun pihak Dhena Devanka yang belum mau membeberkan kliennya apakah ada memungkinkan untuk rujuk. Sebab hingga kini sidang cerai keduanya masih terus berjalan. "Kalau dibilang rujuk lagi proses masih jalan ya, tapi semua pihak mengupayakan kalau memang bisa kalau enggak ya cerai," ungkap Risyad Rusdi, kuasa hukum Dhena Devanka.

"Saya enggak bisa ngomong karena saya bukan prinsipal ya jadinya kalau sekarang proses perceraian masih berjalan terus," imbuhnya. Pihak Dhena Devanka pun hingga saat ini masih fokus mengurus perceraiannya dengan Jonathan Frizzy. Soal harta gana gini, Risyad belum memikirkan terkait hal itu. "Engga ada (harta gana gini kita fokus (perceraian)," tutup Risyad Rusdi.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Bank Indonesia Sebut Aktivitas Ekspor Jadi Kontributor Terbesar Pertumbuhan Ekonomi 2021
Next post Bamsoet Pastikan MUI Tak Bakal Dibubarkan