Travel

Jam Operasional, Harga Tiket, Fasilitas, Hingga Aktivitas Menarik Di Monkey Forest Ubud

Bali memanglah daerah yang tidak ada abisnya untuk dikunjungi akan keindahan alamnya. Suasana yang asri dan sejuk menjadi andalan untuk berlibur di provinsi satu ini. Mulai dari hamparan sawah yang sangat hijau, laut yang bewarna biru jernih hingga bukit-bukit yang menyajikan pemandangan indah. Di Bali sendiri ada banyak tempat wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan yaitu Monkey Forest Ubud. Disini kamu bisa melihat banyak Monyet bahkan berinteraksi secara langsung, jika kamu ingin mengujungi tempat wisata satu ini ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut:

Jam Operasional, Harga tiket, dan Lokasi

Untuk jam operasional Monkey Forest Ubud sendiri buka setiap hari mulai Pukul 08.30 – 17.30 WITA. Harga tiket masuk untuk orang dewasa dikenakan biaya sebesar Rp. 80.000 dan untuk anak-anak usia 3-12 tahun sebesar Rp. 60.000. Tempat ini berlokasi di Jalan Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Fasilitas

Untuk fasilitas yang ada di Monkey Forest ini sudah dikatakan lengkap. Terdapat loket tiket, pusat informasi, toilet, tempat untuk beristirahat, restoran, toko-toko suvenir bahkan tempat menginap.

Aktivitas

1. Mengabadikan Gambar Bersama Monyet

Monkey Forest atau Hutan Monyet sudah pasti terdapat banyak monyet yang mudah untuk ditemu disini. Kamu juga bisa berinteraksi secara langsung dengan monyet-monyet disini, tenang saja monyet disini sangat bersahabat dan juga tidak agresif. Disini juga terdapat pawang yang akan selalu siaga mengawasi jikalau nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tentu, dengan fasilitas keamanan yang tinggi kamu bisa sepuasnya mengabadikan potret bersama hewan mamalia satu ini.

2. Mengujungi Pura

Hutan ini memiliki luas mencapai 12,5 hektar, di sini tidak hanya sebuah hutan monyet saja melainkan terdapat banyak tempat Ibadah umat hindu antara lain:

Pura Dalem Agung

Pura ini merupakan pura utama, dimana pura ini tempat penyembahan Hyang Widhi (Tuhan) dalam manifestasi Dewa Siwa, Sang Pelebur.

Pura Beji

Jika di pura ini merupakan tempat penyembahan Hyang Widhi dalam manifestasi Dewi Gangga. Di tempat ini juga terdapat sumber air suci dan biasa digunakan umat Hindu untuk pembersihan diri secara spiritual.

Pura Prajapati

Tempat penyembahan Hyang Widhi dalam manifestasi Prajapati. Di dekat pura ini juga terdapat kuburan yang digunakan untuk menunggu ritual ngaben massal atau kremasi jenazal setiap lima tahun sekali.

3. Menikmati Pemandangan Alam

Dengan luas hutan yang sangat besar ini tentunya hutan ini memiliki berbagai macam jenis tanaman. Suasana sejuk dan asri inilah yang membuat wisatawan ingin balik lagi ke tempat ini. Selagi kamu mengujungi hutan monyet ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam sepuasnya disini. Kamu juga bisa mengabadikan momen-momen dengan pemandangan indah Monkey Forest.

4. Belanja

Jika berkunjung kesini akan tetapi tidak belanja tentu sangat disayangkan. Pasalnya di Monkey Forest ini terdapat banyak toko kerajinan di sana yang memiliki keindahan seni tersendiri. Tidak hanya kerajinan tangan saja, disini juga terdapat banyak kuliner yang wajib kamu coba. Mulai dari makanan lokal, hingga makanan baratpun tersedia disini.

Untuk akses ke Provinsi Bali sendiri kamu bisa menempuh rute darimana saja, rute terdekat yang bisa kamu akses yaitu melalui Surabaya. Menggunakan transportasi udara hanya butuh waktu 55 menit Surabaya – bali. Kamu bisa pesan tiket pesawat surabaya – bali dengan harga murah lho. Ada berbagai macam pilihan maskapai yang bisa dipilih, di Pegipegi kamu juga bisa menentukan jam keberangakatan hingga nomor kursi yang diinginkan. Selain rute Surabaya – Bali, kamu juga bisa cari tiket pesawat di Pegipegi dengan tujuan ke kota lainnya. Jika kamu melakukan pemesanan tiket pesawat melalui Pegipegi, nantinya kamu akan mendapatkan potongan harga hingga 50%.

Referensi :

https://travel.kompas.com/read/2022/07/26/191138427/monkey-forest-ubud-jam-buka-harga-tiket-dan-aktivitas

https://www.idntimes.com/travel/destination/naufal-al-rahman-1/info-rute-harga-tiket-monkey-forest-ubud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *