Kesehatan

Hari Jantung Sedunia, Simak Ulasan Penting Selengkapnya Berikut Ini

Hari Jantung Sedunia atau World Heart Day diperingati setiap 29 September. Namun, tahun 2021 menjadi tahun peringatan yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Saat ini, penyakit Covid 19 menjadi fokus utama masyarakat.

Hal tersebut membuat kesehatan tiap individu menjadi kurang diperhatikan karena terlalu fokus pada perkembangan kasus Covid 19. Banyak orang mengetahui, penyakit kardiovaskular atau yang lebih dikenal dengan penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di dunia. Penyakit jantung menyebabkan hingga 18,6 juta kematian per tahun.

Berikut ulasan selengkapnya terkait dengan penyakit jantung, dikutip dari : Penyebab lain dari kematian selain penyakit jantung adalah: Merokok;

Diabetes; Tekanan darah tinggi dan obesitas; Polusi udara;

Penyakit chagas dan amiloidosis jantung. Sebanyak 520 juta penderita jantung lebih berisiko mengembangkan gejala virus yang lebih parah akibat Covid 19. Hal ini membuat mereka lebih waspada dalam menghadiri suatu acara.

Tepat pada 29 September 2021 saat memperingati Hari Jantung Sedunia, masyarakat diminta untuk: Krisis perawatan dalam kesehatan membuat kita menemukan cara berbeda dan inovatif untuk berhubungan dengan penderita jantung. Hal ini terjadi terutama pada area dengan sumber daya yang lebih rendah.

Dengan memanfaatkan kesehatan digital, kita meningkatkan kesadaran, pencegahan, serta pengelolaan dalam penyakit jantung secara global. Hal ini berkaitan dalam rangka Hari Jantung sedunia. Telehealth memiliki peran besar untuk menggunakan hati dalam mengatasi penyakit jantung.

Gunakan hati untuk berhubungan, baik tentang menggunakan pengetahuan, kasih sayang, dan pengaruh yang Anda berikan. Hal ini untuk memastikan Anda dan orang sekitar untuk menjalani kehidupan sehat bagi jantung. Kita mendorong dan memelihara mereka dengan sebaik mungkin.

Selain itu, menggunakan kekuatan digital untuk menghubungkan setiap hati di mana saja. Keadan jantung yang lebih lemah memiliki risiko lebih besar terkena penyakit jantung dan stroke. Hal ini dikarenakan kurangnya akses untuk pencegahan, pengobatan, dan pengendalian penyakit jantung.

Namun, separuh populasi dunia tidak memiliki akses koneksi internet. Teknologi dapat membantu menjadi jembatan bagi kesenjangan tersebut di sekitar kita. Hal ini dapat dilakukan untuk memberdayakan semua orang, di mana saja dan siapa saja.

Dapat dengan menggunakan alat digital untuk pencegahan, diagnosis, dan perawatan terkait kondisi jantung yang lebih baik. Meskipun kesehatan jantung orang berbeda, tetapi mereka dapat menggunakan kesehatan digital dapat membantu memperbaiki keseimbangan. Menjaga kesehatan jantung dapat dengan makan makanan yang sehat, tidak menggunakan tembakau, dan banyak olahraga.

Olahraga dapat didukung dengan menggunakan aplikasi pada ponsel untuk lebih memotivasi Anda. Apabila Anda memiliki penyakit penyerta, seperti penyakit jantung, gagal jantung, diabetes, tekanan darah tinggi atau obesitas, Anda harus berhati hati. Jangan biarkan Covid 19 menjadi penghalang untuk melakukan pemeriksaan rutin.

Ada 520 juta orang di seluruh dunia yang mengalami penyakit jantung disertai dampak Covid 19 pada tahun 2020. Karena meningkatnya kerentanan terhadap Covid 19 yang lebih parah, masyarakat terkait diimbau untuk berhati hati. Hal ini disebabkan kondisi tersebut rentan dan lebih berisiko.

Terdapat beberapa konsekuensi, di antaranya: Kurangnya koordinasi dengan pihak medis terkait; Kurangnya kontak dengan keluarga atau kerabat;

Mnegurangi latihan fisik. Jaringan digital memiliki kekuatan untuk menghubungkan pasien dengan keluarga, kerabat, hingga pihak medis terkait. Manfaatkan teknologi selama isolasi serta saat mengatasi kesenjangan dalam perawatan.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Penyebab dan Cara Mengatasi Gejala Keputihan

Masalah dari keputihan adalah sesuatu yang sudah sangat lama menjadi sumber kekhawatiran bagi para wanita di dunia. Keputihan sendiri merupakan suatu cara alami pada tubuh untuk dapat menjaga…

8 Khasiat Daun Sirih untuk Mengatasi Masalah Kesehatan

Sejak dulu, daun sirih sudah digunakan sebagai obat alami karena kaya akan manfaat bagi tubuh. Khasiat daun sirih dipercaya mengatasi sejumlah gangguan kesehatan. Sehingga banyak orang yang masih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *