Gelar MotoGP di Indonesia, Erick Thohir Sebut Kontribusi BUMN Lebih dari Rp 3,8 Triliun

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, sejumlah perusahaan pelat merah telah bekerja keras dan all out untuk memastikan kelancaran ajang MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika. Erick Thohir juga menyebut, total kontribusi BUMN untuk perhelatan tersebut melebihi angka Rp 3,8 triliun. Total nilai tersebut mulai dari investasi pembangunan sirkuit, infrastruktur pendukung, pembangunan hotel untuk akomodasi, dan juga sponsorship.

Hal tersebut dikatakan Erick dalam konferensi pers perkembangan persiapan MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Jakarta, Minggu (6/3/2022). Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengungkapkan bahwa tiket Hari Balapan Utama MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia pada Minggu (20/3) telah sold out atau habis terjual. Ludesnya tiket ini berkat antusiasme yang makin meningkat dari masyarakat, baik individu, komunitas, para sponsor, korporasi baik BUMN maupun swasta, serta dukungan penuh dari pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Namun jangan khawatir, kita masih menyediakan tambahan kuota untuk fans Marc Marquez dan Maverick Vinales masing masing 500 tiket Grand stand yang kami yakin akan diserbu fans," ujar Erick, Minggu (6/3/2022). Selain itu, ia juga mengatakan, tiket harian Jumat (18/3/2022) dan Sabtu (19/3/2022) untuk sesi latihan dan kualifikasi juga masih tersedia. Erick Thohir menyampaikan, MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia merupakan gelaran internasional yang harus didukung seluruh masyarakat Indonesia dan NTB, karena ini merupakan tonggak sejarah bagi kita semua.

"Sejak awal saya secara reguler memonitor persiapannya sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), apalagi ada kolaborasi BUMN yang erat dia cara akbar ini," ungkapnya. Erick Thohir menyampaikan apresiasinya kepada sejumlah pihak seperti Menko Marinves Luhut Pandjaitan, Komandan Lapangan MotoGP Hadi Tjahjanto, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah atas dukungan dan kerja kerasnya, termasuk kepada para sponsor, baik BUMN dan swasta. "Tentu saya juga berterima kasih atas animo masyarakat yang tinggi, tidak hanya fanbase MotoGP, tapi juga masyarakat Indonesia secara umum dan warga Lombok," pungkas Erick.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Hasil BRI Liga 1: Diimbangi Persita 1-1, Persebaya Gagal Dekati Arema, Rawan Digeser Bhayangkara FC
Next post Profil Lengkap KH Miftachul Akhyar Penerus KH Ma’ruf Amin yang Putuskan Mundur dari Ketua MUI