5 Cara Menghilangkan Komedo agar Komedo Tidak Balik Lagi

0
301

Bagi Anda yang memiliki masalah komedo di wajah sepatutnya mengaplikasikan cara menghilangkan komedo yang tepat. Komedo merupakan tumpukan lemak pada wajah. Komedo dapat tumbuh di seluruh wajah tapi bagian yang paling sering terkena adalah hidung. Sama halnya dengan jerawat, komedo juga terjadi akibat adanya penyumabatan pori-pori wajah. Perbedaanya dengan jerawat adalah karena komedo tidak dilapisi kulit.

Komedo memang adalah salah satu masalah wajah yang sangat mengganggu. Wajah yang berkomedo cenderung terasa kasar jika disentuh. Nah, jika Anda sedang mencari cara menghilangkan komedo, maka Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini. Dengan cara menghilangkan komedo menggunakan bahan alami ini, kulit Anda akan jadi bersih dan bintik hitam penyebab komedo pun bisa hilang.

Baca juga :

Cara agar wajah dan leher menjadi kencang 

Cara mengencangkan kulit wajah dan tubuh dengan cepat 

Kulit wajah yang bersih bukan lagi sekedar impian. Jadi, miliki kulit wajah yang bersih dan bebas komedo dengan 5 cara menghilangkan komedo dengan bahan alami sebagaimana yang dilansir dari situs Reward Me.

Cara Menghilangkan Komedo agar Tidak Balik Lagi

1. Baking Soda

Kita tahu bahwa baking soda memiliki segudang manfaat, mulai dari memutihkan gigi hingga bermanfaat pula unuk menghilangkan komedo. Baking soda yang bertindak sebagai antibakteri mampu mengusir komedo sehingga kulit jadi lebih lembut dan mulus. Caranya adalah campurkan 2-3 sendok teh baking soda dengan 1 sendok the air. Setelah berbentuk pasta, oleskan pada kulit yang berkomedo. Pijat secara lembut selama kurang lebih 4 menit. Diamkan hingga kering, lalu bilas. Lakukan hal ini 2 kali dalam seminggu.

2. Kayu manis

Kayu manis sangat bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah dapat menghilangkan komedo dan mencegahnya datang kembali. Untuk menggunakan kayu manis sebagai cara menghilangkan komedo, sebaikanya dilakukan pada malam hari menjelang tidur. Caranya adalah campurkan bubuk kayu manis dengan 1-2 sendok teh madu. Aduk rata lalu oleskan pada kulit yang berkomedo. Diamkan semalaman. Setelah pagi, bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini selama 10 hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang berbahan dasar gandum yang telah dicampur dengan berbagai vitamin, mineral, dan zat besi. Selain baik untuk kesehatan organ tubuh, oatmeal juga mampu mengatasi komedo. Caranya adalah campurkan 1-2 sendok teh madu dengan setengah cangkir jus tomat. Lalu, tambahkan 1-2 sendok makna oatmeal. Aduk rata kemudian gosokkan pada wajah lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengam menggunakan air bersih. Lakukan hal ini selama 10 hari untuk mendapatkan hasil optimal.

4. Kulit jeruk

Kulit jeruk mengandung vitamin C yang tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Vitamin C ini cocok untuk semua jenis kulit sehingga aman digunakan untuk mengusir komedo. Caranya adalah dengan menghaluskan kulit jeruk yang telah dikeringkan di bawah sinar matahari. Haluskan tanpa menggunakan air sehingga hasilnya akan berbentuk bubuk. Setelah halus, ambillah sebanyak 2 sendok teh lalu campurkan sengan 3 sendok makan air mawar lalu aduk sampai berbentuk pasta. Kemudian, oleskan secara merata pada kulit yang berkomedo dan biarkan sampai kering. Setelah itu gosok dengan menggunakan tangan yang telah dibasahi kemudian bilas dengan air dingin.

5. Teh Hijau

Teh hijau telah dikenal sebagai minuman yang kaya antioksidan. Selain baik untuk dikonsumsi, teh hijau juga ampuh mengatasi komedo yang membandel. Caranya adalah campurkan 1 sendok teh daun teh hijau dengan air. Setelah itu, gosok dengan lembut pada wajah sekitar 5-6 menit. Kemudian, cuci bersih dengan air hangat.

Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami memang terbukti baik, selain karena bahan-bahannya alami dan tersedia di dapur, juga biaya yang dikeluarkan tidak mahal. Semoga artikel tentang cara menghilangkan komedo dengan bahan alami ini bisa bermanfaat bagi Anda.