4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah

0
383
cara-menghilangkan-bekas-jerawat

Ditinjau dari segi kesehatan, bekas jerawat sebenarnya tidak memiliki dampak apapun terhadap kesehatan. Bekas jerawat sendiri biasanya akan memudar seiring proses regenerasi kulit pada wajah, namun membutuhkan waktu yang agak lama.

Namun terkadang bagi sebagian orang, bekas jerawat bisa menjadi momok yang menyebabkan menurunnya rasa percaya diri. Sehingga penderita akan mencari berbagai cara agar bekas jerawat pada wajahnya bisa menghilang dengan cepat.

Baca juga:

Cara mengencangkan kulit wajah 

5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan-Bahan yang Ada di Sekitar Anda

Cara Memutihkan Kulit, Badan, Wajah secara Alami dengan Cepat

Untuk menghilangkan bekas jerawat, bisa dilakukan dengan berbagai cara alami yang terbukti cukup efektif. Berikut beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk memudarkan bekas jerawat pada wajah Anda.

1. Menggunakan Minyak Zaitun

cara-menghilangkan-bekas-jerawat

Minyak zaitun sudah terkenal sebagai bahan yang bisa menambah aroma masakan. Namun selain itu minyak zaitun juga memiki khasiat untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakn minyak zaitun

Caranya cukup mudah yakni oleskan minyak zaitun secukupnya pada bekas jerawat di wajah Anda pada malam hari sebelum tidur dan pada pagi hari, untuk hasil yang maksimal lakukan hal tersebut secara rutin.

2. Menggunakan Putih Telur

cara menghilangkan bekas jerawat

Manfaat telur sangat banyak salah satunya adalah dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Kandungan dalam putih telur dapat memperbaiki lapisan kulit dan mampu memulihkan bekas jerawat. Putih telur juga memiliki kandungan protein dan asam amino yang bisa mengencangkan pori-pori dan mencegah muculnya jerawat baru.

Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan putih telur

Siapkan telur yang masih dalam kondisi baik, kemudian ambil bagian putih telur saja. Oleskan pada bagian wajah yang memiliki bekas jerawat dengan menggunakan kapas atau bisa juga menggunakan jemari tangan.

Lakukan hal tersebut dengan lembut, setelah itu diamkan beberapa menit (biarkan sampai putih telur tersebut kering). Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat. Agar hasilnya bisa efektif dan maksimal lakukan hal tersebut 2-3 kali setiap minggu.

3. Menggunakan Mentimun

Kandungan astrigent dalam mentimun berkhasiat mengurangi kemerahan pada kulit dan mencegah timbulnya bekas jerawat. Selain itu mentimun juga mengandung vitamin E dan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi kulit.

Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan mentimun

Cara I: Siapkan ketimu yang maih segar, kemudian iris ketimun secukupnya setelah itu letakkan irisan ketimun tersebut pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Diamkan beberapa terakhir bilas wajah Anda dengan menggunakan air hangat.

Cara II: Anda juga bisa masker ketimun dengan cara menghaluskan ketimun (gunakan parut atau blender) kemudian campurkan dengan madu secukupnya aduk sampai rata kemudian oleskan pada bekas jerawat diamkan selama 15 menit setelah itu bilas menggunakan air hangat sampai bersih, Untuk hasil yang maksimal lakukan 2 kali dalam seminggu.

4. Menggunakan Pepaya

Pepaya memiliki kandungan enzim papain yang memiliki fingsi unutk mengikis sel kulit mati selain itu kandungan antioksidan dan vitamin pada buah pepaya dapat mengatasi kulit yang kemerahan akibat jerawat dan berfungsi juga untuk memudarkanbekas jerawat.

Cara Menghilangkan bekas jerawat menggunakan pepaya

Caranya: Pilih pepaya yang sudah matang kemudian bersihkan dan potong mejadi beberapa bagian selanjutnya haluskan pepaya (gunakan blender atau parut). Oleskan pepaya yang telah dihaluskan tadi pada wajah secara merata, diamkan selama 15 menit terkahir bilas dengan menggunakan air yang hangat

(catatan: sebaiknya maksimal penggunaan pepaya sebagai masker adalah 15 menit karena pepaya memiliki efek yang kuat sehingga jika terlalu lama justru bsa membuat wajah mejadi agak kemerahan)

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda. semoga informasi ini bermanfaat