5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dan Leher Tanpa Biaya Mahal

0
278

Cara mengencangkan kulit wajah kini telah menjadi kebutuhan kaum wanita. Karena hal pertama yang akan dinilai dari seorang wanita adalah parasnya yang cantik. Tetapi ketika umur semakin bertambah keriput dan kerutan halus pun mulai menghiasi kulit wajah dan leher. Tentu saja hal ini dapat menurunkan rasa percaya diri karena mereka menganggap bahwa kecantikan mereka sudah berkurang.

Maka dari itu Anda perlu mengetahui cara mencegah dan bagaimana cara mengencangkan kulit wajah dan leher agar penampilan tetap terlihat muda. Lalu bagaimana cara mengencangkan kulit wajah dan leher tanpa biaya mahal? Silakan simak cara mengencangkan kulit berikut ini.

Baca juga artikel menarik tentang cara memutihkan kulit.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah dan Leher tanpa Biaya Mahal

1. Konsumsi makanan sehat

Anda perlu mengkonsumsi banyak makanan sehat yang kaya anti oksidan jika ingin kulit menjadi kencang. Makanan sehat akan membantu menghilangkan radikal bebas dan mengencangkan kolagen pada kulit. Mengonsumsi Alpukat, Markisa, Anggur, Zaitun, Pir, Jeruk, Semangka, dan madu adalah pilihan yang sangat baik.

Hindari mengonsumsi soda, garam, alkohol, dan gorengan. Jika Anda menyukai camilan, pilihlah kacang-kacangan yang mengandung selenium. Selenium dapat membantu mempertahankan elastisitas kulit. Untuk jus, cobalah membuat jus Delima yang menyegarkan. Buah delima mengandung anthocyanin yang dapat memperkuat pembuluh darah dan memberikan nutrisi pada kulit.

Selain itu, masih ada beberapa makanan sehat lain yang baik untuk mengencangkan dan menyehatkan kulit wajah antara lain, coklat, yogurt, kacang kenari, paprika, biji bunga matahari, kacang merah, kedelai, oatmeal, dan teh hijau.

2. Gunakan krim wajah yang rumput laut, chrysin, atau keratin

Eternalis, sebuah perusahaan perawatan kulit terkemuka, memberi anjuran agar Anda menggunakan krim wajah dengan formula yang mengandung rumput laut, chrysin, atau keratin. Gunakanlah krim wajah dengan vitamin E, karena ini akan menutrisi wajah sehingga keriput berkurang.

3. Perbanyak minum air putih

Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dengan meminum air putih. Salah satunya untuk menjaga kelembaban kulit agar selalu terlihat kenyal dan segar. Hal itu dikarenakan air putih juga bisa mengisi kembali jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas. Meminum air putih sebanyak 8 gelas setiap hari membantu mwngurangi munculnya tAnda-tAnda penuaan pada kulit seperti keriput dan garis-garis halus. Selain itu, air putih berfungsi mengeluarkan racun-racun dari tubuh melalui urine.

4. Lakukan senam wajah

Cara mengencangkan kulit wajah sebenarnya hampir sama dengan mengencangkan bagian tubuh lainnya. Untuk mendapatkan wajah kencang maka Anda perlu melakukan senam wajah. Coba miringkan kepala menghadap langit-langit. Lakukan ini dengan mulut tertutup. Lakukanlah gerakan seolah-olah Anda sedang mengunyah sesuatu.

Untuk bagian leher, tutuplah mulut Anda dan lakukan gerakan seperti menyedot. Lakukan hal yang sama untuk mengencangkan pipi. Atau bisa juga dengan cara tersenyum lebar dengan mulut tertutup. Gunakan jari telunjuk untuk mendorong pipi Anda.

5. Gunakan masker wajah

Ada banyak masker wajah yang tersedia di toko-toko. Namun jika Anda suka dengan bahan alami Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Misalnya masker mentimun. Cara mengencangkan kulit wajah dengan masker mentimun adalah haluskan mentimun.

Lalu campurkan 2 sendok makan mentimun yang sudah halus dengan beberapa tetes air perasan lemon dan beberapa tetes minyak yang mengandung vitamin E. Setelah selesai oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 10-15 menit. Terakhir, bersihkan dengan air hangat. Maka Anda akan merasakan kulit yang semakin segar dan tentu saja kencang.

Itulah 5 cara mengencangkan kulit wajah dan leher yang bisa Anda coba tapi tak perlu biaya mahal.