Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu Tanpa Lapar

0
272

Apakah Anda penasaran dengan cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu? Perut rata memang kelihatan indah dan bugar. Memang butuh waktu untuk menjadikanya demikian. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa mengecilkan perut.

Sebenarnya Anda bisa melakukannya dengan cara mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat. Perlu diingat bahwa hal ini hanyalah solusi sementara. Anda tetap harus mengatur waktu dan rencana untuk membuat perut Anda menjadi rata.

Saat ini banyak obat pelangsing yang bertebaran di pasaran. Namun cara kerja yang lama membuat Anda mulai tidak sabaran, sementara Anda harus mengadiri acara penting misalnya.

Agar tetap tampil percaya diri saat menghadiri acara spesial, maka Anda bisa mencoba cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu yang dilansir dari situs Prevention.

Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu

1. Kurangi konsumsi garam

Anda mungkin menyukai garam, namun terlalu banyak mengkonsumsi garam dapat mengakibatkan kegemukan. Tambahkan saja bumbu- bumbu sederhana pada menu makanan Anda. Sebisa mungkin kurangi konsumsi garam dan segala bumbu berbasis garam.

2. Kurangi karbohidrat

Sebisa mungkin kurangi konsumsi karbohidrat dalam menu makanan Anda. Mengurangi karbohidrat berarti melatih tubuh Anda untuk membakar glikogen dan membuang kelebihan cairan yang menumpuk pada tubuh.

3. Konsumsi beras merah

Beras merah merupakan jenis pati yang tidak menimbulkan gas. Karena kebanyakan jenis pati lainnya seperti, kentang, jagung, gandum, atau pasta dapat menyebabkan gas yang bisa dipecah di usus besar. Maka dari itu, mengonsumsi 1,5 cangkir beras merah saat makan malam cocok bagi Anda yang tetap ingin menikmati karbohidrat saat makan malam.

4. Konsumsi susu rendah lemak

Susu biasanya mengandung laktosa. Jika tubuh Anda tidak memiliki kemampuan untuk memecah laktosa, maka gula dalam susu tidak bisa tercerna dengan baik. Hal itu bisa berakibat pada menumpuknya gula dalam tubuh yang berujung pada kegemukan. Namun jika Anda suka mengkonsumsi susu, pilihlah susu rendah lemak, seperti susu kedelai atau yogurt.

5. Perbanyak konsumsi buah

Mengkonsumsi buah-buahan juga harus diperhatikan karena tidak semua buah cocok untuk perut Anda. Makanlah buah yang tidak terlalu banyak mengandung fruktosa dan glukosa, seperti jeruk, anggus, dan berry.

Buah-buahan yang mengandung sedikit fruktosa dan glukosa lebih mudah dicerna dibanding buah yang mengandung lebih banyak fruktosa dan glukosa.

Buah kalengan atau buah kering juga bisa menjadi pilihan saat Anda mungkin malas untuk mengupas buah. Selain itu jika Anda tidak suka dengan buah potong, maka membuatnya menjadi jus atau smoothies juga bisa menjadi alternatif pilihan.

6. Hindari makanan pedas

Makanan pedas merangsang pelepasan asam lambung yang bisa berakibat iritasi pada lambung. Hal ini bisa saja berujung pada sakit maag. Sebaiknya hindari konsumsi makanan pedas terlalu banyak karena itu akan membuat perut kembung dan semakin buncit.

7. Kurangi penggunaan gula

Mengkonsumsi gula telalu banyak dapat mengakibatkan perut menjadi buncit. Maka dari itu, kurangi konsumsi gula Anda.

8. Perbanyak minum air putih

Minum air putih juga merupakan salah satu cara mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu. Minumlah air putih secukupnya. Air putih dapat melancarkan pencernaan sehingga membantu membersihkan usus.

9. Jangan lupa bergerak

Gerakan-gerakan ringan seperti berjalan-jalan singkat setelah makan atau bersepeda di pagi hari membantu Anda dalam mengecilkan perut. Hal itu dikarenakan aktivitas tersebut meningkatkan denyut jantung dan pernapasan, serta bisa membakar lemak pada perut.

Jika Anda serius dan melakukannya secar rutin, maka akan terihat hasilanya dalam waktu 1 minggu saja. Cara mengecilkan perut dalam 1 minggu tidak sulit bukan?