Cara Memutihkan Kulit Badan dan Wajah secara Alami dengan Cepat

0
293

Ada beragam cara memutihkan kulit. Mulai dari cara yang alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang diaplikasikan ke kulit, mengonsumsi suplemen tertentu yang dipercaya mampu memutihkan kulit dari dalam, suntik vitamin C, hingga menggunakan alternatif yang lumayan menguras kantong, yakni dengan menggunakan masker emas.

Kali ini, kami akan membagikan cara memutihkan kulit, badan, wajah secara alami dengan cepat, dan tanpa harus mengeluakan banyak uang tentunya.

Dengan menjalankan tips alami yang kami bagikan, anda tidak hanya akan memiliki kulit yang cerah namun juga sehat.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Cepat

Pernah alami kulit kaki, tangan, dan lengan belang akibat paparan sinar matahari mengenai sebagian kulit tubuh? Kondisi ini tentu membuat anda terganggu dan mungkin malu menampakkan kaki dan lengan anda.

Atau anda memiliki kulit wajah yang kusam yang tidak secerah dan semulus tangan anda?

Jangan khawatir, karena hal itu bisa diatasi dengan menjalankan tips memutihkan kulit badan dan secara alami, seperti yang dilansir Top Ten Remedies yang kami ulas berikut ini :

1. Yogurt

Yogurt adalah salah satu produk susu olahan yang kaya akan kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Tak hanya baik dikonsumsi, yogurt juga cocok sebagai pemutih kulit alami berkat kandungan asam laktat di dalamnya.

Cara Memutihkan Badan dengan Yogurt

Cara memutihkan kulit badan dengan yogurt sangat mudah. Hanya dengan menyiapkan sekitar 3 sendok makan yogurt murni yang belum menjadi minuman dan belum diberi perisa.

Oleskan dan gosokkan yogurt ke seluruh badan dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas yogurt dengan menggunakan air hangat.

Untuk hasil terbaik, lakukan cara memutihkan kulit ini secara rutin setiap hari selama beberapa minggu, dan anda akan melihat hasil yang memuaskan.

Cara Memutihkan Wajah dengan Yogurt

Untuk wajah, yogurt murni dapat dioleskan secara langsung sebagai masker. Atau kalau mau hasil yang lebih maksimal, anda bisa membuat campuran ajaib yogurt yang berkhasiat memutihkan kulit anda.

Caranya dengan mencampurkan yogurt murni dengan 1 setengah sendok makan madu, lalu oleskan pada wajah serta leher. Diamkan selama kurang lebih 10 – 15 menit, lalu bilas dengan air.

Cara kedua, campurkan 2 sendok makan yogurt dengan 1 sendok teh jus lemon dan 3 sendok oatmeal hingga berbentuk pasta tebal. Jadikan sebagai masker wajah dan leher. Biarkan selama 15 menit.

Tidak hanya membuat kulit anda menjadi semakin putih, masker ini juga akan membuat wajah anda lebih kenyal dan terjaga kelembabannya.

Gunakan secara rutin masker dengan bahan utama yogurt ini setiap hari tanpa putus, untuk mendapatkan hasil kulit wajah putih yang anda dambakan.

2. Jeruk

Salah satu zat yang sangat ampuh memutihkan kulit adalah vitamin C. Itulah sebabnya, suntik vitamin C menjadi salah satu alternatif memutihkan kulit yang ampuh dan menjadi favorit bagi para public figure.

Namun, untuk mendapatkan khasiat vitamin C melalui suntik vitamin C, kita harus merogoh kocek yang dalam. Lantaran harga per satu kali suntik vitamin C mencapai 100 ribu hingga 200 ribu rupiah.

Untuk itu, ada cara lain untuk menyerap manfaat vitamin C ini ke kulit anda, sehingga kulit anda putih secara alami. Begini caranya:

Cara Memutihkan Kulit Badan dengan Jeruk

Campurkan dua sendok makan air perasan jeruk dengan sejumput kunyit bubuk. Oleskan pada tangan, kaki atau bagian tubuh manapun. Lalu diamkan selama 20-30 menit. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Jeruk

Masih dengan campuran yang sama, 2 sendok air perasan jeruk dengan sejumput bubuk kunyit, oleskan pada wajah sebagai masker, dan diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu, bilas dengan air. Lakukan secara teratur setiap hari, setiap sebelum tidur.

Tidak hanya air perasan jeruk, bahkan kulit jeruk pun dapat dimanfaatkan sebagai pemutih kulit alami. Caranya dengan menghancurkan kulit jeruk sehingga menjadi bubuk lalu campurkan dengan yogurt murni.

Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air. Lakukan hanya sekali dalam seminggu, atau maksimal 2 kali dalam seminggu, tidak lebih. Dengan menggunakan campuran kulit jeruk dan yogurt ini, kulit wajah anda tak hanya akn cerah namun bintik-bintik dan noda lain di wajah anda juga akan memudar.

3. Gram Flour / Tepung Besan

Gram Flour atau besan adalah tepung yang terbuat dari chikpea atau chana dahl, berwarna kekuningan dan biasa digunakan dalam masakan India. Tepung ini juga memiliki khasiat yang baik untuk memutihkan kulit.

Utamanya bagi anda yang memniki kulit berminyak dan ingin lebih mencerahkan kulit anda, tepung besan ini dapat menjadi pilihan yang sangat tepat bagi anda. Karena manfaatnya yang juga mampu untuk menekan produksi minyak pada kulit jika digunakan setiap hari, tanpa membuat kulit kering.

Cara Memutihkan Kulit Badan dengan Besan

Buat “adonan” masker dengan mencampurkan besan dengan air mawar secukupnya. Setelah berbentuk pasta yang tebal, oleskan pada tangan dan kaki, atau bagian tubuh yang perlu.

Setelah kering, bilas dengan air hingga bersih.

Cara memutihkan Kulit Wajah dengan Besan

Dengan pasta yang sama, oleskan campuran tepung besan dan air mawar ke wajah dan leher dan diamkan hingga masker kering. Setelah itu bilas dengan air. Cara memutihkan kulit dengan besan ini utamanya disarankan untuk anda yang berkulit berminyak.

4. Madu

Madu memiliki 3 khasiat utama bagi kulit. Sebagai pelembab, anti bakteri, dan pencerah kulit. Cara madu mencerahkan kulit adalah dengan memberikannya kelembaban alami. Sedang anti-bakteri pada madu berkhasiat untuk membantu membasmi bekas jerawat dan bintik-bintik hitam yang muncul akibat usia.

Cara Memutihkan Kulit Badan dengan Madu

Cara memutihkan badan dengan madu sangat simpel. Anda hanya perlu mengambil beberapa sendok madu lalu oleskan ke lengan atau kaki. Biarkan bahan pelembabnya meresap ke kulit anda.

Setelah 15 menit, bilas dengan air hangat. Melakukannya secara rutin setiap hari akan membuat warna kulit yang belang menjadi merata kembali.

Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Madu

Selain dapat mengaplikasikan langsung madu murni ke wajah anda, anda juga bisa membuat masker madu dengan campuran bahan-bahan pencerah lalinnya untuk wajah cerah dengan cepat.

Caranya, campurkan 1 sendok teh madu, 1 sendok jus lemon, 1 sendok makan susu bubuk, dan 1 sendok teh minyak almond. Setelah tercampur dengan baik, aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit.

Kemudian cuci wajah anda dengan air dingin. Gunakan masker ini setiap hari, dan anda akan lihat perbedaan dalam beberapa minggu.

Tips Tambahan
  1. Gunakan payung, atau pelindung lainnya untuk menghindarkan kulit dari paparan langsung cahaya matahari dalam durasi yang lama. Selain akan lebih memaksimalkan hasil pemutihan kulit, juga dapat menjaga kulit tetap sehat.
  2. Cuci wajah dan tubuh secara teratur, karena kulit yang dibiarkan berminyak akan lebih mudah menjadi lebih gelap.
  3. Konsisten. Jika anda menginginkan hasil yang cepat dari bahan alami, satu hukum wajib yang harus anda patuhi adalah: konsisten. Tanpa konsistensi maka hasil yang diperoleh pun tidak akan signifikan.

 

Nah, itu dia tips memutihkan kulit dengan bahan alami dari kami. Baca juga artikel menarik kami lainnya tentang cara memutihkan kulit secara alami disini.

Silakan menjalankan cara memutihkan kulit, badan, dan wajah secara alami dengan cepat ini secara rutin dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang optimal, berupa kulit cerah, kenyal dan sehat.