Berita Chelsea, Amankan Jasa Bek yang Tenggelam di Era Lampard, Bellingham Hancur Kalau Bergabung

Wartawan Italia, Fabrizio Romano mengonfirmasi, Andreas Christensen berada di ambang penandatanganan kontrak baru dengan Chelsea. Situasi bek Timnas Denmark di Chelsea itu telah menjadi pembicaraan akhir akhir ini karena kontraknya akan selesau pada akhir musim ini di Stamford Bridge. Andreas Christensen telah menjadi pemain reguler di starting line up Chelsea FC musim ini.

Tercatat, pemain berusia 25 tahun itu telah menjadi starter di lima dari tujuh pertandingan Liga Premier di bawah komando pelatih, Thomas Tuchel. Bek tengah itu sempat tenggelam saat Chelsea ditangani Frank Lampard tetapi ia kembali ke permukaan setelah Tuchel ditunjuk sebagai pelatih baru klub pada Januari lalu. Sekarang tampaknya pemain Timnas Denmark itu akan diikat dengan komitmen jangka panjang bersama The Blues.

Fabrizio Romano yang dikenal sebagai pakar transfer pemain, mengungkapkan ke media sosial kalau bek Timnas Denmark itu segera menandatangani kontrak baru dengan The Blues. “Chelsea memiliki kesepakatan dengan Andreas Christensen untuk memperpanjang kontraknya. Soal waktu untuk menandatangani dokumen, setelah klausul akhir diperbarui,". “Dua klub menunjukkan minat pada Christensen dalam beberapa minggu terakhir – tetapi tidak ada kesempatan untuk berbicara karena dia akan menandatangani kontrak baru,” kata Romano.

Mantan Pemain Timnas Inggris, Glen Johnson percaya bahwa wonderkid yang tengah naik daun, Jude Bellingham akan lebih cocok untuk Liverpool daripada Chelsea atau Manchester City. Gelandang berusia 18 tahun itu telah mendapatkan banyak pujian atas penampilannya untuk Borussia Dortmund belakangan ini. Dia telah menjadi pemain reguler di starting line up di klub Jerman itu sejak direkrut dari Birmingham City pada musim panas 2020. .

Musim lalu, Bellingham mencetak satu gol dan membuat tiga assist dalam 29 pertandingan Bundesliga untuk Dortmund. Sebagai tambahan, dia juga mencetak satu gol dalam 10 pertandingan Liga Champions untuk Die Borussen . Remaja itu juga tampil impresif di musim baru, sejauh ini dia telah tampil di semua laga Dortmund di liga domestik sebanyak tujuh pertandingan dengan mencetak satu gol dan membuat satu assist sejauh ini.

Laporan terbaru menunjukkan, Liverpool tertarik untuk membawa Bellingham kembali ke Liga Premier. The Daily Star mengklaim bahwa The Reds ingin mengontrak remaja itu pada periode transfer musim panas mendatang. Awal tahun ini, Chelsea dilaporkan berminat mengontrak Bellingham menyusul performa solidnya untuk Dortmund.

Namun, mantan pemain Timnas Inggris, Glen Johnson percaya bahwa Bellingham akan lebih cocok untuk Liverpool karena usianya. Johnson meyakini, Bellingham akan mendapat tekanan lebih sedikit di Anfield daripada di Stamford Bridge. Ditanya siapa di antara Liverpool FC, Chelsea FC, atau Manchester City, menjadi klub yang paling baik merekrut Bellingham, Johnson mengatakan kepada bettingodds.com: “Saya mungkin akan mengatakan Liverpool.

“Meskipun Liverpool memiliki pemain superstar, mereka juga memiliki skuad yang lebih kecil dan mereka tidak memiliki pemain superstar yang duduk di bangku mereka, jadi lebih mudah untuk membuat skuad senang (mendapat menit bermain) ,". “Jika Jude ingin pindah ke Liverpool, maka saya percaya mereka dapat merawatnya lebih baik daripada pelamar lainnya dan akan memberinya lebih banyak waktu karena itulah yang dia butuhkan,". JIka sang wonderkid itu bergabung dengan Chelsea, Johnson khawatir itu malah akan menghancurkan kariernya lantaran Bellingham tak akan otomatis mendapat tempat utama.

Kehilangan menit bermain, kata Glen Johnson, akan membuat bakat sang pemain memudar. “Jika dia pergi ke Chelsea atau Manchester City dan tidak langsung tampil, maka tekanan akan langsung menimpanya dan dia akan disingkirkan dan orang lain akan masuk dan menggantikannya. Skuad Liverpool yang lebih kecil akan membantunya dalam hal itu,” kata dia. Bellingham melakukan debut seniornya di Inggris untuk Three Lions pada November 2020 dan sejak itu dia telah mencatatkan total delapan penampilan untuk pasukan Gareth Southgate.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Hari Jantung Sedunia, Simak Ulasan Penting Selengkapnya Berikut Ini
Next post Sektor UMKM Diminta Terapkan Usaha Ramah Lingkungan