Otomotif

Berikut Cara Agar Spare Part Motor Tetap Awet

cara merawat onderdil motor

Saat Anda memiliki motor, sudah pasti harus merawat motor dengan sangat baik. Motor memiliki peranan penting untuk mobilitas Anda, sehingga cara merawat onderdil motor pun harus Anda ketahui dengan benar. Terutama bagi Anda yang memiliki motor custom, dimana sudah pasti  harus melakukan perawatan dengan baik. Di bawah ini ada beberapa cara yang harus Anda ikuti agar spare part motor tetap dalam keadaan prima.

Sebenarnya dalam menjaga onderdil motor sendiri pun tidaklah sulit. Ada beberapa hal sederhana yang harus Anda lakukan agar onderdil motor tetap dalam keadaan yang baik. Dengan mengikuti cara yang akan dijelaskan di bawah ini, maka motor apapun termasuk motor custom akan tetap memiliki kondisi yang prima. Berikut adalah cara menjaga spare part pada motor custom:

1.   Rajin Mencuci Motor

Salah satu cara agar onderdil motor tetap dalam keadaan prima adalah dengan rajin mencuci motor. Perlu Anda ketahui bahwa kotoran yang menempel pada bagian motor sangatlah mengganggu. Tidak hanya dari tidak enak dilihat, tapi juga bisa merusak komponen pada motor.

Maka daripada itu, Anda harus mencuci bagian motor secara rutin agar kotoran yang kerap jadi sebab spare part rusak bisa dibersihkan dengan baik. Apabila Anda tidak bisa mencuci sendiri, maka bisa datang ke bengkel motor yang memang sudah sangat paham akan cara mencuci motor dengan benar.

2.   Panaskan Motor Secara Rutin

Salah satu cara agar spare part motor tetap dalam keadaan yang baik adalah dengan memanaskan motor secara rutin. Memanaskan motor akan membantu fungsi mesin agar bisa tetap terjaga. Untuk memanaskan motor sangat disarankan sebelum digunakan atau saat pagi hari. Setidaknya 10 menit untuk Anda memanaskan motor agar fungsi mesin tetap prima dan tidak mengalami kerusakan yang semakin parah.

3.   Service Motor

Cara terakhir agar mesin atau onderdil motor tetap dalam keadaan yang baik dan sehat adalah dengan rutin melakukan service motor. Sangat disarankan bagi Anda melakukan service setidaknya sebulan sekali agar bisa memperbaiki atau mengganti onderdil yang rusak. Tidak hanya itu saja, dengan service motor maka bisa meningkatkan performa dari motor yang Anda miliki.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar spare part motor custom bisa terjaga dengan baik. Sangat penting sekali untuk Anda memang memperhatikan kesehatan dari onderdil motor. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh akan onderdil motor custom, maka bisa bergabung dengan Suryanation. Dimana Suryanation adalah komunitas motor custom yang paling besar di Indonesia dan kerap kali mengadakan kegiatan yang seru dan bermanfaat. Bahkan Anda bisa touring dengan anggota lain yang tergabung dengan Suryanation.

Related Posts

merk ban mobil terbaik

Merk Ban Mobil Terbaik: 7 Rekomendasi dan Cara Memilihnya

Ketika hendak memilih ban mobil, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, terutama terkait dengan kondisi jalan yang akan dihadapi. Apakah kamu sering mengendarai mobil di perkotaan dengan kondisi…

mobil overheat

Langkah-langkah Darurat saat Mobil Anda Terancam Overheat

Mobil overheat adalah situasi darurat yang harus ditangani dengan cepat untuk mencegah kerusakan mesin yang serius. Berikut adalah beberapa langkah darurat yang harus Anda ambil jika mobil Anda…

Innova Reborn

Ingin Beli Innova Reborn? Di mobbi Saja!

Innova Reborn adalah mobil keluarga yang diluncurkan oleh Kijang pada tahun 2015. Innova Reborn sendiri adalah salah satu kategori MPV sendiri adalah multi purpose vehicle yang bisa dibilang…

Toyota All New BZ4X

Review Toyota All New BZ4X SUV Listrik Masa Depan

Toyota All New BZ4X adalah SUV listrik baru dengan gaya modern, powertrain elektrik brilian, dan fitur canggih untuk membuat berkendara menjadi sesuatu yang Anda nikmati. BZ4X dikembangkan sebagai…

Dapatkan Promo Veloz Guna Tunjang Bisnis Sewa Mobil Anda

Bisnis sewa mobil mulai menggeliat kembali setelah terdampak pandemi Covid-19 selama dua tahun kemarin. Kini banyak dealer mulai menawarkan mobil dengan harga menarik termasuk promo veloz di bulan…

Demi Xpander, Mitsubishi Bakal Mengimpor Kembali Pajero Sport

Peningkatan penjualan yang sangat signifikan untuk small MPV PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander sepertinya bakal berpengaruh terhadap model lain pabrikan berlambang tiga berlian ini….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *