Spread the love

Kata Mutiara Cinta

Seperti yang bisa kita lihat bahwa kata kata memiliki keunikan tersendiri Dapatkan daftar puluhan kutipan tentang Kata Mutiara Cinta yang perlu kamu tahu


Itulah yang terjadi ketika kamu mencintai. Mencintai membuatmu menderita, dan aku telah banyak menderita bertahun-tahun selama mencintai. Tapi tak masalah jika kamu menderita, asalkan kamu merasa hidup dengan ikatan yang erat yang menghubungkan semua makhluk hidup, asalkan cinta tak mati!

Untuk merasakan cinta yang sempurna, kita dapat menipu diri sendiri bahwa objek cinta kita yang tak sempurna adalah “sempurna” atau kita bisa mencintai kesempurnaan, yaitu Tuhan.

Kita menganggap cinta kita begitu tak terbatas, Karena Tuhan di mana-mana, Dan kebangkitan cinta menjadi terang, Dan bermandikan udara ilahi.

Hal apa pun menjadi indah jika kau mencintainya.

Waktu sangat berarti bagi saya karena saya juga seorang pembelajar dan saya sering tersesat dalam kegembiraan untuk selalu berkembang dan hidup mudah. Jika kau mencintai kehidupan, jangan menyiakan-nyiakan waktu, karena kehidupan terbuat dari waktu.

Secara alamiah, pencipta kedua yang paling Anda cintai adalah manusia —pecinta Tuhan atau pembenci Tuhan (hampir tidak pernah ada di antara keduanya), orang suci atau pemboros, moralis atau immoralis total— yang bisa menulis puisi yang adalah sebuah puisi.

Kau membunuh dirimu dengan sinisme. Orang-orang yang kau puja diambil darimu satu per satu dan sekarang kau tak memiliki apa pun untuk memberikan cintamu.

Jika kamu mulai dengan mengorbankan diri sendiri untuk orang yang kamu cintai, Kamu akan berakhir dengan membenci orang-orang kepada siapa kamu telah mengorbankan dirimu itu.

Aku akan berteman denganmu dan memiliki cintamu.

Sangat mudah untuk setia kepada orang yang kau cintai.

Adalah cinta yang dengan lembut dan penuh kasih berkata: Aku mengampunimu segalanya – jika kau hanya mendapat sedikit pengampunan, maka itu karena kau sedikit mencintai. Keadilan sangat menetapkan batas dan mengatakan: Tidak lagi! Ini adalah batasnya. Bagimu tidak ada pengampunan, dan tidak ada lagi yang bisa dikatakan.

Adalah fakta bahwa jika kita ingin melihat kebangkitan kehidupan dan kekuasaan dalam masyarakat kita yang tercinta, kita harus membuka jalan bagi orang-orang penting, ramah, dan inspirasional untuk berkunjung, atau lebih baik lagi untuk tinggal di sebuah komunitas di mana dia ada atau seharusnya ada, berkumpul.

Jika cinta kita lebih sederhana, Kita harus menerima-Nya dengan firman-Nya; Dan hidup kita akan menjadi sinar matahari dalam kemanisan Tuhan.

Di mana kau bebas dari cinta dan nasihat, Pastikan kau tak jauh untuk mereka temanmu. Dan berikan hatimu, saat mereka pernah merasakan sedikit sentuhan kekayaanmu, jatuh seperti air darimu, tidak pernah ditemukan lagi kecuali saat mereka ingin menenggelamkanmu.

Biarkan keindahan dari apa yang kau cintai menjadi apa yang kau lakukan.

Oh manusia, yang ditinggikan dalam kemanusiaan, semoga kalian menang di dunia ini dan di surga. Oh! Teman! Semoga cintamu menyebar di mana-mana dan semoga kau mengembangkan perasaan “aku menyayangi semua orang.” Semoga kalian bersinar dengan intisari batin yang agung dan berkilau. Kembangkan iman di jalan yang benar, yang lembut dan tanpa kontaminasi. Sebagai hasilnya, semoga keberuntungan datang kepadamu dari mana saja. Jangan biarkan agama, negara atau kasta memecah belah kalian. Semoga kalian mengembangkan kecenderungan terhadap Realitas Mutlak.

Memang tugas setiap orang yang beriman untuk mengasihi saudara-saudaranya dan menjadi toleran. Selain itu, Allah telah menciptakan bagi kita pasangan kita yang dengannya kita berbagi cinta dan kasih sayang (Surah 30, ayat 21), namun semua cinta ini harus selalu dilaksanakan dalam konteks yang tepat. Tidak peduli berapa besar kita mencintai anak-anak kita, pasangan kita, atau bahkan nabi-nabi Allah yang diutus-Nya dengan bimbingan; kita seharusnya tidak mencintai mereka seperti cinta kita pada Allah. Hanya cinta Allah yang layak diangkat ke tingkat pemujaan. Ada garis sangat tipis antara cinta dan pemujaan.
Pria yang tepat tidak akan menjauhkanmu dari Tuhanmu. Kalau dia menjauhkanmu dari-Nya, berarti dia adalah pria yang salah.

Janganlah mencintai seseorang yang tidak mencintai Allah. Jika mereka saja dapat meninggalkan Allah, merekapunjuga akan dapat meninggalkanmu.

Seorang Pria mendambakan wanita yang sempurna dan seorang wanita pun juga mendambakan pria yang sempurna, namun mereka tidak tahu bahwa Allah telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain.

“Dia percaya kepadaku ketika orang-orang menolakku.” (Nabi Muhammad SAW berbicara tentang istrinya Khadijah).

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman.

Piglet: “How do you spell ‘love’?”
Pooh: “You don’t spell it…you feel it.”

Being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage.

The greatest happiness of life is the conviction that we are loved; loved for ourselves, or rather, loved in spite of ourselves.

The best and most beautiful things in this world cannot be seen or even heard, but must be felt with the heart.

You come to love not by finding the perfect person, but by seeing an imperfect person perfectly.

بِقَدْرِ مَا نُحِبُّ نُحَبُّ

 

biqadri maa nuhibbu nuhabbu.

 

Sebagaimana kita mencintai, begitulah kita dicintai.

الحَيَاةُ تُعَلِّمُكَ الحُبَّ وَالتَّجَارُبُ تُعَلِّمُكَ مَنْ تُحِبُّ وَالمَوَاقِفُ تُعَلِّمُكَ مَنْ يُحِبُّكَ

 

alhayaatu tu’allimukal hubba, wat tajaarubu tu’allimuka man tuhibbu, wal mawaaqifu tu’allimuka man yuhibbuka.

 

Kehidupan mengajarimu cinta, pengalaman mengajarimu siapa yang kau cintai, dan situasi mengajarimu siapa yang mencintaimu.

مَنْ يُحِبُّكَ يَرَى فِيْكَ جَمَالًا لَمْ تَرَهُ أَنْتَ فِي نَفْسِكَ

 

man yuhibbuka yaraa fiika jamaalah lam tarahu anta fii nafsika.

 

Siapa yang mencintaimu, ia melihat dalam dirimu keindahan yang tidak pernah engkau temukan sendiri.

لَيْسَ الحُبُّ أَنْ نَبْقَى دَائِمًا بِجَانِبِ مَنْ نُحِبُّ

 

laysal-hubbu an nabqaa daa-iman bijaanibi man nuhibbu.

 

Cinta tak berarti kita selalu berada di sisi orang yang dicintai.

أَرْوَعُ مَا قَدْ يَكُوْنُ أَنْ تَشْعُرَ بِالحُبِّ ، وَلَكِنَّ الأَجْمَلَ أَنْ يَشْعُرَ بِكَ مَنْ تُحِبُّ

 

arwa’u maa qad yakuunu an tasy’ura bil hubbi, wa laakinnal ajmala an yasy’ura bika man tuhibbu.

 

Hal terindah ketika engkau jatuh cinta, akan tetapi lebih indah jika orang yang kau cintai menyadari cintamu.

Dialah matahari yang menghapus mendungku selama ini.

Aku mencintaimu tanpa tahu kenapa atau dimana atau darimana itu berasal. Aku hanya mencintaimu, tanpa masalah ataupun kebanggaan. Aku mencintaimu seperti ini karena aku hanya merasa sangat nyaman saat tanganmu ada didadaku dan saat kau tertidur.

Berjanjilah padaku bahwa kamu tidak akan melupakanku karena jika aku berpikir kamu akan melakukannya, aku tak akan pernah pergi.

Di suatu hari ada serang gadis yang mencintai seorang pria dan tawanya adalah jawaban mengapa ia ingin menghabiskan seumur hidupnya dengannya.

Aku mencintaimu selalu. Meski rambutmu telah memutih aku akan tetap menicntaimu. Ketika kulit halusmu terganti dengan garis usia, aku tetap ingin menyentuh kulitmu.

“Tresno iku ora patokan karo ganteng, ayune rupamu, akehe bondomu, lan opo penggaweanmu.”

 

Cinta itu tidak berpatokan pada ganteng, cantiknya parasmu, banyaknya hartamu, dan pekerjaanmu.

“Nek cinta ora iso mbalekne koe meng aku orep neng Ndunio iki, Pesti lah cinta akan nyatuk ke dewe neng kehidupan mengarepe engko.”

 

Jika cinta tidak dapat menyatukan cinta kita di kehidupan ini, Past lah cinta akan menyatukan kita di kehidupan selanjutnya

“Nyenderlah neng pundak ku, Sampek koe ngrasak ke nyaman, Mergo wes kudune koyo ngunu aku nggawe nyaman ati mu.”

 

Bersandarlah di pundak ku sampai kau merasakan nyaman, Karena sudah seharusnnya aku memang aku membuat mu nyaman.

“Nek oe tenanan tresno, Ojo koe nggawe eluh banyu motone, Ojo nyakiti atine, Ojo nggawe atine loro.”

 

Jika kamu benar – benar cinta sama dia, Jangan hiasi matanya dengan air mata, Telinganya dengan dusta, Hatinya dengan luka.

“Tresno adalah coro ku cerito soal koe, cara ku mandeng ke koe lungo, coroku ngguyu, waktu ndelok indah wajah mu.”

 

Cinta adalah caraku bercerita tentang dirimu, Caraku menatp kepergianmu, Caraku tersenyum, Saat memandang indah wajah mu.

Kenapa tisue bermanfaat, karena cinta tak pernah kemarau.

Aku mungkin menyesal mencintaimu untuk sementara. Tapi untukmu, kamu akan menyesal telah kehilangan diriku sepanjang hidupmu.

Cinta ada di draft tak terkirim di kotak keluar pesanmu. Terkadang kau bertanya-tanya apakah keadaan akan jadi berbeda kalau kau memencet tombol “kirim.”

Jatuh cinta ibarat memegang lilin. Awalnya ia menyinari dunia di sekitarmu, lalu mulai meleleh dan melukaimu. Pada akhirnya ia padam dan segalanya terlihat lebih gelap dari sebelumnya. Dan yang tersisa adalah dirimu… yang terbakar.

Sebagian diriku sakit melihat keberadaannya yang dekat, namun tak tergapai.

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2019 Fpedia.id

or

Log in with your credentials

Forgot your details?