Model Rambut 2017

0
10234

Model rambut 2017 seperti apa yang Anda inginkan? Apakah selama ini Anda merasa kurang percaya diri dengan model rambut Anda? Model rambut memang termasuk salah satu faktor penentu yang bisa membuat penampilan seseorang terlihat menarik. Salah sedikit saja maka akan membuat penampilan menjadi aneh.

Jika Anda tidak ingin menjadi salah gaya dalam memilih model rambut, maka pilihlah model rambut yang cocok dengan Anda. Jangan sampai hanya karena model rambut 2017 tersebut sedang tren, jadi Anda pun juga ikut-ikutan mencobanya.

Perkembangan model rambut kini semakin pesat seiring dengan berjalannya waktu. Banyak sekali ragam model rambut 2017 yang bisa dijadikan referensi dalam gaya. Mulai dari gaya rambut pendek, model rambut sebahu, dan model rambut panjang.

Model rambut pun kian hari kian penting dalam menunjang penampilan seseorang. Model rambut 2017 yang cocok akan semakin membuat Anda terlihat menawan saat dipandang orang karena membuat penampilan Anda semakin menarik.

Berikut beberapa model rambut 2017 yang akan membuat penampilan Anda semakin cantik dan mempesona di tahun ini seperti dilansir dari situs Harper Bazaar dan Refinery29.

Model Rambut Panjang

1. Super sleek

Rambut lurus, mengkilap, dan terlihat seperti terpisah antar helai, akan merupakan salah satu tren model rambut 2017. Gaya rambut ini cocok bagi Anda yang memiliki rambut sehat dan tidak lepek.

2. The High Pony

Ciri dari model rambut panjang ini adalah dengan mengikat tinggi rambut di belakang seperti ekor kuda. Keanggunan dari model rambut panjang ini adalah terletak pada bagian kuncir. Semakin tinggi Anda mengikat rambut, semakin kencang pula wajah Anda terlihat. Maka dari itu Anda bisa terlihat lebih muda jika menggunakan model rambut ini.

3. Cher hair

Tren rambut sambung kembali menawarkan percikannya di tahun 2017. Beberapa tahun yang lalu tren model rambut ekstra panjang ini pernah menggebrak Indonesia dan akan kembali mewarnai tren model rambut 2017.

4. The hair flip

Model rambut ini sangat pas bagi Anda yang senang tampil cuek dan tapi tetap modis. Anda bisa membuat aksen berantakan pada rambut dengan membelah samping rambut sehingga salah satu sisi akan terlihat bervolume.

5. Slick and shiny

Model rambut ini mengesankan seolah-olah rambut sedang basah. Cukup tambahkan krim rambut untuk menciptakan efek basah dan berkilau pada rambut.

6. Long, Shiny Strands

Jika Anda senang dengan rambut panjang, maka biarkan rambut tumbuh secara alami tanpa perlu menyambungkan rambut.

7. Long and Tousled with Swept Bangs

Poni bisa memberikan efek wajah lebih muda untuk rambut panjang dan memberikan kesan sexy untuk rambut panjang yang bergaya berantakan. Rambut panjang yang agak bergelombang dan dibiarkan sedikit berantakan akan terlihat sexy dengan penambahan poni miring. Gaya rambut ini cocok untuk semua bentuk wajah.

8. Sexy Full Fringe

Jika Anda ingin tampil lebih fun dengan rambut panjang, maka cobalah gaya rambut ini. Gaya rambut ini dapat memberi kesan rapi, girly, dan sexy di saat yang bersamaan berkat poni (full fringe) yang dibiarkan menutup dahi, dan rambut panjang yang dibiarkan tergerai indah.

Model Rambut Sebahu

1. Flat waves

Model rambut ini memiliki ciri khas lurus dengan sedikit gelombang. Rambut ini cocok bagi Anda yang ingin tampil cantik namun tidak terlalu mencolok.

2. Growing out-shag

Model rambut ini sempat menjadi tren juga di tahun 2016. Tapi tahun ini growing out-shag akan tetap menjadi tren. Model rambut sebahu ini punya ciri khas pada bagian poni, yakni poni yang dibelah tengah.

3. Golden bronde

Golden bronde cocok bagi Anda yang ingin mengubah warna rambut. Gaya rambut ini menekankan pada warna pirang dan cokelat keemasan. Kedua warna ini dikenal sebagai warna hangat.

Perpaduan sempuran dari kedua warna ini cocok bagi semua warna kulit. Jadi jika sebelumnya Anda tidak pernah memberi warna pirang pada rambut Anda, maka tahun inilah saatnya.

4. Eye-length fringe

Model rambut ini dicirikan dengan poni yang cukup panjang hingga nyaris menutupi mata. Poni panjangnya juga bisa dibuat menjadi poni samping agar tidak mengganggu mata. Model rambut ini tak hanya cocok bagi Anda yang memiliki rambut lurus saja, tetapi cocok juga untuk rambut ikal.

5. Natural hair textures

Model rambut keriting bervolume nan alami juga turut meramaikan tren model rambut 2017. Jika ingin menggunakan gaya rambut alami, maka rambut Anda haruslah sehat demi penampilan yang baik.

6. Long Bob

model-rambut-long-bob Gaya rambut sebahu ini sebenarnya telah lama populer, tapi di tahun 2017 tampilannya sedikit berbeda dengan pewarnaan yang lebih berani. Ciri khas dari model rambut 2017 ini terlihat dari bagian depan rambut yang terlihat lebih panjang. Mirip seperti model rambut bob pendek, hanya saja model rambut Long Bob lebih panjang hingga sebahu.

7. Cool-Girl Shags

Model rambut sebahu ini ditandai dengan potongan bergaris-garis halus dengan lapisan mulus. Gaya ini cocok diterapkan pada rambut bergelombang maupun lurus.

8. Partial Perm with Fringe

Model rambut Partial Term atau yang biasa kita sebut model rambut keriting gantung sudah sejak lama diminati oleh wanita, utamanya bagi mereka yang ingin tampil feminin, elegan, dan dewasa. Gaya rambut ini kerap menjadi style andalan para wanita saat akan mengahadiri pesta. Untuk tampil feminin sekaligus muda, aplikasikan model rambut Partial Perm with Fringe ini. Bentuk rambut keriting pada ujungnya saja, tambahkan poni sebagai pemanis penampilan.

Model Rambut Pendek

1. Wavy Curls

Gaya rambut pendek ini dapat menambah kesan feminin. Gaya ini memberikan fokus pada wajah, leher, dan bahu agar terlihat lebih indah. Jika Anda pemilik rambut tebal, maka pemilihan gaya rambut pendek Wavy Curls seperti ini sangat cocok.

2. Bob Climbed

Gaya rambut pendek ini memiliki ciri yakni rambut bob yang dipotong terkesan asal-asalan. Rambut ini memberikan kesan chic dan berantakan. Jadi, sangat cocok untuk Anda yang selalu ingin tampil beda.

3. Asymmetrical Bob

Gaya rambut pendek ini memiliki ciri bagian depan rambut yang lebih panjang dan menjuntai namun kedua sisi kanan dan kiri tidak sama panjang. Adapun bagian belakang rambut dipotong lebih pendek.

Tekstur rambut yang jatuh di sekitar wajah membuatnya dapat menutupi sebagian rahang, sehingga sangat cocok untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk persegi maupun wajah bulat. Aplikasikan belah samping pada rambut untuk mendapatkan kesan asimetris yang lebih kuat.

4. Fringe Effect

model-rambut-2017Gaya rambut pendek selanjutnya adalah fringe effect. Model rambut ini merupakan salah satu varian dari gaya rambut pixie. Fringe effect dicirikan dengan penambahan layer di hampir semua bagian rambut. Di bagian atas rambut diberi sedikit sentuhan spikey sehingga membuat rambut terkesan menukik. Gaya rambut ini cocok untuk semua bentuk wajah dan cocok untuk pemiliki rambut tipis.

5. Two Toned

Two toned merupakan gaya rambut di mana rambut diwarnai dengan dua warna yang berbeda. Gaya ini cocok untuk rambut pixie di mana rambut di sisi kanan dipotong pendek mulai dari area leher hingga ke atas telinga.

Sementara pada sisi kiri rambut dibiarkan lebih panjang dan menutupi sebagian wajah. Lalu rambut di bagian kanan diberi warna lebih gelap, sedangkan rambut di bagian kiri diberi warna yang lebih terang. Hasilnya rambut Anda akan memiliki dua tone warna. Rambut ini cocok untuk semua bentuk wajah.

6. Korean Bob

Gaya rambut Korean Bob adalah salah satu jenis model rambut bob yang sekarang sedang banyak digandrungi utamanya bagi wanita Korea yang menyukai rambut pendek. Model rambut ini khas dengan penggunaan poni yang cukup tebal, yang membingkai wajah menjadi lebih bulat. Anda akan semakin maksimal dengan gaya rambut ini dengan warna rambut hitam.

Namun bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat dan sebaiknya tidak mengaplikasikan model rambut pendek ini karena akan membuat wajah Anda tampak lebih bulat.

7. Well Rounded Pixie

Gaya rambut ini juga adalah varian dari model rambut pixie. Ciri-cirinya adalah poni yang panjangnya tidak sama. Salah satu sisi poni dipotong lebih pendek sementara bagian lainnya justru lebih panjang. Gaya rambut ini cocok untuk semua bentuk wajah dan semua jenis rambut.

8. Waterfall Pixie

Waterfall pixie adalah varian dair gaya rambut pixie selanjutnya. Rambut ini memiliki potongan yang asimetris dengan sentuhan tekstur yang lembut sehingga bisa membuat penampilan Anda lebih fun dan ceria. Model rambut 2017 ini cocok untuk Anda yang memiliki wajah bentuk oval dan hati.

Model Rambut 2017 untuk Pria

Bukan hanya wanita saja yang peduli akan penampilan, saat ini pria pun tak mau kalah dari wanita soal penampilan. Maka tak heran jika banyak pria yang juga ingin mengubah model rambut sperti halnya wanita. Maka dari itu kami juga merangkum model rambut 2017 untuk pria seperti yang dilansir dari situs Fashion Beans dan Mens Hairstyle Trends.

1. Texture on top

Tahun 2016 lalu, banyak pria yang menggunakan gaya rambut klimis yang rapi dan licin. Tahun 2017 ini, model rambut texture on top bisa menjadi pilihan. Model rambut ini memfokuskan rambut bagian atas yang lebih bertekstur dan tebal sementara rambut bagian samping dan belakang kepala dibuat lebih pendek atau tipis.

2. Long (er) hair

Rambut yang panjangnya bisa mencapai bahu menjadi ciri khas dari gaya rambut ini. Model rambut yang sedikit gondrong ini kembali menjadi tren di tahun 2017. Jika Anda ingin mencoba gaya rambut ini, maka bersiaplah untuk membeli produk perawatan rambut yang lebih banyak.

3. The trhowback cut

Model rambut ini sempat menjadi tren pada era 1990an karena dipopulerkan oleh anggota boyband yang tenar pada saat itu. Ciri utama dari model rambut ini adalah bagian tengah rambut yang dibelah. Model rambut ini juga akrab disebut model rambut belah tengah. Jika Anda senang dengan gaya yang klasik, maka model rambut ini bisa menjadi pilihan.

4. Colour up

Bosan dengan warna rambut yang itu-itu saja? Model rambut ini bisa Anda terapkan. Saat ini banyak pria yang sudah berani bermain warna pada rambut. Jika Anda ingin tampil beda pada penampilan Anda, maka tak ada salahnya mencoba model rambut ini. Namun perlu diperhatikan juga, tidak semua warna rambut cocok dengan warna kulit Anda. Pilihlah sesuai warna kulit atau pekerjaan Anda.

5. Slicked back hair

Ciri utama pada model rambut ini adalah rambut yang disisir rapi ke belakang. Berikan sedikit gel agar tampilan rambut lebih tahan lama. Model rambut ini cocok bagi Anda yang selalu ingin tampil rapi dan elegan.

6. Messy push over

Model rambut ini cocok bagi Anda yang ingin tampil kasual. Model rambut ini berfokus kepada rambut di satu sisi lebih panjang dari sisi yang satunya. Gunakan gel untuk mempertahankan bentuk rambut.

7. The man braid

Model rambut ini cukup unik dengan kepangan kecil pada bagian atas kepala. Gaya rambut ini cocok bagi Anda yang senang dengan tampilan unik dan sedikit liar.

8. Cool messy long hair

Bagi sebagian orang model rambut ini dinilai cukup keren, mungkin karena kesan cuek yang ditimbulkan. Model rambut ini cocok bagi pria yang mempunyai warna rambut lebih gelap. Ciri utama dari model rambut ini adalah tampilan rambut yang kusut dan terkesan kurang rapi.

9. Tousled volume

Model rambut ini cocok bagi Anda yang memiliki rambut yang agak panjang. Kesan liar yang ditampilkan mampu menambah pesona maskulin Anda. Hampir sama dengan gaya rambut cool messy long hair, model rambut ini juga menekankan pada rambut yang berantakan hanya saja untuk model tousled volume rambut yang dibutuhkan lebih panjang.

10. Long curly hair

Model rambut ini bisa dikatakan yang paling favorit bagi pria tahun ini. Rambut ikal dan panjang adalah ciri khas dari gaya rambut ini. Tapi rambut ikal dibiarkan panjang pada bagian atas sementara pada bagian samping dipotong lebih pendek.

Warna Paling Hits untuk Model Rambut 2017

Selain mengubah potongan dan gaya rambut, warna rambut yang tepat juga akan membuat penampilan Anda semakin menawan. Maka, ada baiknya Anda juga mengetahui warna-warna apa saja yang cocok dengan model rambut 2017 Anda.

1. Burgundy

model rambut

Burgundy merupakan perpaduan antara warna coklat dan merah sehingga terlihat berwarna coklat kemerah-merahan. Warna ini sebenarnya sudah ada sejak laman dan sangat populer. Warna ini juga cocok digunakan oleh wanita indonesia karena warnanya yang sesuai dengan semua warna kulit. Warna ini sangat elegan apalagi jika dipadukan dengan baju warna coklat keemasan.

2. Balayage

Balayange adalah suatu cara untuk membuat highlight pada rambut agar warnanya berubah menjadi gradasi yang lebih terang. Warna yang biasa digunakan adalah biasanya beragam, mulai dari warna coklat hingga pirang. Jika anda senang dengan tampilan glamour dan sensual, maka Anda bisa memilih teknik pewarnaan rambut ini.

3. Amethyst

Amethyst merupakan suatu batu dengan warna ungunya yang menyala. Jika diterapkan sebagai warna rambut, maka akan memunculkan penampilan yang terlihat lebih funky. Warna ini cocok untuk kulit wanita indonesia yang sawo matang.

Tapi jangan warnai rambut secara keseluruhan. Cukup jadikan highlights saja agar rambut hitam anda tetap bisa berkilau bersama dengan kilau ungu amethyst.

4. Succulent

succulent merupakan sejenis tanaman asal Afrika yang mempunyai batang lebih gemuk dari pada tanaman lainnya. Tanaman ini memiliki gradasi warna yang cantik antara warna ungu, pink, dan hijau. Gradasi warna ini kemudian menginspirasi pewarnaan pada rambut.

5. Chocolate rose gold

Warna ini merupakan perpaduan dari warna coklat dengan warna merah muda keemasan. Rose gold sebelumnya terkenal karena merupakan warna dari sebuah desain ponsel. Namun perkembangan model rambut yang kian pesat akhirnya membuat warna tersebut juga merambah ke rambut. Warna rambut ini memberikan kesan feminin sekaligus mewah. Meskipun berwarna coklat namun aksen pink keemasannya tetap berkilau.

6. Pumpkin spice

Pumpkin Spice merupakan perpaduan warna dasar brunette auburn atau cokelat terang dengan highlight merah yang lebih terang mirip dengan buah labu. Kesan oranye kecoklatan yang ditampilkan sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit putih. Namun jika anda berkulit sawo matang, pintar-pintarlah memilih tone oranye yang sesuai dengan warna kulit Anda agar hasilnya lebih natural dan tidak terkesan memaksa.

7. Warm peach

Warm peach merupakan jenis warna rambut yang membuat rambut terlihat creamy. Warna ini merupakan campuran warna pirang, orange, dan cokelat muda.

Kesan creamy ini muncul karena kandungan warna oranye yang lebih banyak. Warna ini bisa dikombinasikan dengan warna pink muda agar terlihat lebih cerah. Warm peach juga biasa disebut sebagai ikan salmon menatah karena warnanya hampir sama.

Kenapa mesti Mengubah Model Rambut?

Sebagai seorang yang peduli penampilan, tentu Anda perlu mengetahui alasan mengapa kita perlu mengubah model rambut. Faktor penampilan dan persoalan selera juga bisa bisa menjadi alasan. Untuk lebih jelasnya, silakan simak alasan yang membuat seseorang mengubah model rambut, seperti yang dilansir dalam situs All Women Stalk.

1. Mencoba gaya baru

Gaya yang begitu-begitu saja membuat sesorang bosan hingga ingin mengubah gaya rambut agar tampil berbeda. Perubahan memang tidak bisa dicegah. Seseorang tidak akan mungkin selamanya berada pada kondisi yang stagnan. Maka dari itu setiap orang butuh perubahan. Salah satu bentuk perubahan yang cukup berdampak pada diri seseorang dengan perubahan model rambut. Jadi mencoba model rambut baru tidak ada salahnya.

2. Kerusakan rambut

Penggunaan produk kimia dan suhu yang panas memang dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Beberapa produk memang cukup berbahaya bagi rambut, apalagi jika tidak sesuai dengan jenis rambut. Rambut rusak dan patah akan mempengaruhi seseorang untuk segera mengubah model rambut agar kerusakannya tidak begitu nampak. Biasanya mereka akan mencari penata rambut untuk mengobati rambut mereka dan mengubah gaya rambutnya.

3. Meningkatkan kepercayaan diri

Dengan mengubah model rambut seseorang bisa lebih meningkatkan kepercayaan dirinya. Model rambut yang pas dan sesuai selera membuat seseorang lebih nyaman dalam berkativitas. Saat seseorang merasa nyaman maka itulah yang membuat mereka lebih percaya diri.

4. Faktor usia

Selera akan model rambut akan berubah seiring dengan pertambahan usia seseorang. Seseorang yang berusia 30 tahunan tidak mungkin mencoba model rambut yang biasa dipakai oleh seorang yang berusia 20 tahunan. Atau seseorang bisa memilih model rambut yang membuatnya terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

5. Menghadiri acara

Ini merupakan alasan yang paling umum digunakan saat seseorang berencana mengubah model rambutnya. Saat ini menghadiri suatu acara seseorang akan pergi ke salon untuk mengubah model rambutnya sesuai tema acara.

Itulah beberapa referensi model rambut 2017 yang bisa Anda pilih agar penampilan Anda di tahun ini menjadi semakin bersinar. Tapi ingat, dalam memilih model rambut, jangan hanya sekedar mengikuti tren saja. Pilihlah model rambut yang pas bagi Anda. Jangan sampai Anda menjadi korban tren karena menggunakan model rambut yang tidak salah. Semoga Anda cocok dengan beberapa pilihan model rambut 2017 yang kami sajikan.